Tingkatkan Perekonomian UMKM, Kecamatan Sukahening Bagikan Gerobak

Tingkatkan Perekonomian UMKM, Kecamatan Sukahening Bagikan Gerobak

Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Sukahening membagikan gerobak ke seluruh desa untuk para UMKM. Foto: istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya akan memberikan gerobak bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersebar di seluruh desa.

“Rencananya akan diserahkan ke desa masing-masing. Jadi satu desa mendapatkan satu gerobak,” ujar Kepala UPK Kecamatan Sukahening Edmayandi kepada Radar, Rabu (27/7/2022).

Edmayandi mengungkapkan, gerobak yang bersumber dari bantuan Dana Amanah Pemberdayaan (DAPM) ini, guna meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di desa tersebut.

BACA JUGA:Berdalih Iri Soal Warisan, Motor Ponakan Nekat Diembat

Bagi masyarakat yang tadinya tidak memiliki usaha, menjadi memiliki usaha dan dapat menambah penghasilan bagi keluarganya.

Bantuan sosial ini khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi di masyarakat yang tidak mampu, salah satunya yang memiliki usaha.

“Ketika misalkan ada masyarakat yang benar-benar tidak mampu dan berkeinginan mempunyai usaha, tapi tidak mempunyai fasilitas. Maka gerobak ini bisa dimanfaatkan untuk mereka,” kata Edmayandi.

BACA JUGA:Simak Pesan Penting Wagub Jabar Soal Ponpes Aset ACT di Kabupaten Tasikmalaya

Edmayandi berharap untuk ke depannya bisa terus membantu seperti saat sekarang ini dengan satu gerobak. Bahkan, mudah-mudahan saja bisa memberi sampai dua gerobak untuk satu desanya.

“Dengan adanya sedikit dana sosial ini, pihaknya dari UPK ingin terus membantu masyarakat yang tidak mampu dengan bentuk bantuan gerobak ini,” jelasknya. 

“Saya memberikan bantuan sekaligus memotivasi dengan adanya bantuan tersebut dan mudah-mudahan nantinya masyarakat yang tidak mampu bisa lebih merasakan manfaatnya,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: