Binda Targetkan 5.000 Peserta per Hari, Lansia dan Anak Jadi Sasaran Vaksinasi Booster

Binda Targetkan 5.000 Peserta per Hari, Lansia dan Anak Jadi Sasaran Vaksinasi Booster

KABUPATEN TASIKMALAYA, RADARTASIK – Badan Intelejen Negara (BIN) Derah (Binda) Jawa Barat menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal, Senin 25 Juli 2022. 

Pelaksanaan vaksin kali ini mengambil sasaran bukan hanya usia produktif saja, melainkan lansia dan anak-anak.

Vaksinasi yang dilaksanakan di lima titik yakni Kecamatan Cikalong, Sukaraja, Jatiwaras, Leuwisari dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, itu cukup antusias disambut masyarakat.

Apalagi saat ini ada kebijakan pemerintah yang memberlakukan persyaratan perjalanan harus sudah vaksinasi booster atau  vaksin ketiga.

BACA JUGA:Jadwal Vaksin Booster Puskesmas Mangunreja Setiap Hari Senin, Rabu dan Jumat

Koordinator BIN Daerah Jawa Barat wilayah Priangan Timur Asep T mengatakan, vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tasikmalaya akan terus dilaksanakan.  

Hal itu didasarkan pada keputusan pemerintah yang mensyaratkan vaksin booster sebagai syarat perjalanan. 

"Perintah dari pimpinan menggelar kembali vaksinasi Covid-19 khususnya booster," kata dia kepada wartawan Senin 25 Juli 2022.

Menurut dia, dalam vaksinasi covid-19, bukan hanya masyarakat usia produktif saja yang mendapatkan vaksin. Justru lansia dan anak-anak usia sekolah turut ikut serta.

BACA JUGA:Vaksinasi Booster Jadi Syarat Perjalanan, Gerai Vaksin Polres Tasikmalaya Diserbu Pemohon Vaksinasi

"Hari ini ada lansia, ada masyarakat usia produktif dan anak sekolah yang kita vaksin. Alhamdulilah, antusiasmenya masih tinggi," ungkap Asep. 

Dia menargetkan 5.000 dosis dalam sehari, baik vaksinasi tahap II dan booster. Bahkan pelaksnaan vaksinasi juga akan terus dilaksanakan di berbagai daerah, salah satunya Kabupaten Tasikmalaya. 

"Harapan kami seluruh masyarakat mendapatkan vaksin lengkap," harap dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: