Baim Wong Wajib Dengar Nasihat Ridwan Kamil Soal Citayam Fashion Week

Baim Wong Wajib Dengar Nasihat Ridwan Kamil Soal Citayam Fashion Week

JAKARTA, RADARTASIK.COMBaim Wong, pemilik Tiger Wong Entertainment mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Lebih menariknya, selain PT Tiger Wong, seseorang yang bernama Indigo Aditya Nugrho juga mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Kemenkumham.

Baim pun banjir hujatan netizen lantaran dinilai terlalu serakah. Banyak yang menyebut Baim tidak berhak atas sesuatu yang tidak mereka ciptakan sendiri.

BACA JUGA: Baim Wong Buka Rumah Makan Gratis untuk Warga yang Membutuhkan

Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil pun merespons polemik Citayam Fashion Week. Dalam akun twitter-nya Kang Emil —sapaan akrab Ridwan Kamil— memberi nasihat kepada Baim Wong sebagai pemilik PT Tiger Wong Entertainment.

”Dear Baim Wong dkk.”

”Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula,” cuitnya.

BACA JUGA: Kaget Ada Aliran Sungai di Kolong Jalan HZ Mustofa-Cihideung, Wali Kota Janji Semi Pedestrian Oktober Beres

”Sekalinya diformalkan & dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan & maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda,” sambung dia.

Kang Emil menyarankan biarkan ini jadi cerita bahwa fashion jalanan tetap di jalanan. Bukan di Sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional.

”Jika pun ingin diorganisasikan lebih baik, biarlah mereka sendiri yang mengurusnya melalui komunitasnya. Oleh mereka bukan anda,” tulis dia.

BACA JUGA: Ini Langkah-Langkah PGRI Mencegah Terjadinya Lagi Kasus Bully kepada Anak di Tasikmalaya

”Anda dan istri sudah hebat punya kerja-kerja luar biasa. Lanjutkan. Tapi bukan untuk inisiatif yang ini,” nasihat Kang Emil.

”Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kasih jika bisa memahaminya,” pungkas dia dalam cuitannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: