Lahan Parkir HZ Mustofa Tidak Berpengaruh Terhadap Kunjungan Pembeli

Lahan Parkir HZ Mustofa Tidak Berpengaruh Terhadap Kunjungan Pembeli

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pemilik toko di Jalan HZ Mustofa menilai penurunan pengunjung karena adanya pekerjaan proyek penataan, bukan karena kebijakan peniadaan parkir.

Yadi Mulyadi karyawan Toko Samudra di Jalan HZ Mustofa mengaku pengunjung mengalami penurunan pasca dimulainya proyek pedestrian.

“Kurang lebih setengahnya,” ungkapnya kepada Radar, Jumat 22 Juli 2022, kemarin.

BACA JUGA:10 Lokasi Kantong Parkir ke Kawasan HZ Mustofa, Dishub Lakukan Optimalisasi

Disinggung soal tidak adanya lahan parkir, menurutnya bukan itu faktornya. Dia menilai penurunan jumlah pengunjung lebih karena area di depan tokonya sedang digali.

“Mungkin karena agak tertutup, jadinya berkurang,” ucapnya.

Beruntung pekerjaan tersebut tidak dilakukan di momen liburan pergantian tahun, di mana warga banyak berbelanja seragam sekolah. Sehingga pihaknya tidak mempersoalkan efek gangguan dari pekerjaan tersebut.

BACA JUGA:UPDATE, Mau ke HZ Mustofa Kota Tasik? Simak Lokasi Parkir karena Sudah Dipindahkan

“Enggak apa-apa lah untuk sementara saja kan,” terangnya.

Hal serupa juga diungkapkan Nanah pengelola toko sepatu Sohor, menurutnya kondisi saat ini tentunya berdampak pada jumlah pengunjung. “Kalau menurun sudah pasti,” ucapnya.

Akan tetapi dia pun tidak mengetahui pasti berapa persentase penurunannya. Begitu juga ketika ditanya penyebabnya, antara tidak adanya parkir atau karena pekerjaan masih berlansung.

BACA JUGA:Memaksa Parkir di Badan Jalan HZ, Pengemudi Terancam Sanksi Tegas

“Kurang tahu karena saya sementara saja di sini,” ujarnya.

Lain cerita dengan area toko di jalur kanan yang belum tertutup proses pekerjaan. Mereka cenderung tidak mengalami penurunan pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: