Menpora Sebut GBLA Layak Jadi Tempat Penyelenggaraan Pertandingan

Menpora Sebut GBLA Layak Jadi Tempat Penyelenggaraan Pertandingan

BANDUNG, RADARTASIK.COM – Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kedatangannya bersama Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, Direktur Utama (Dirut) PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono dan Umuh Muchtar itu untuk memastikan kelayakan stadion untuk pertandingan nanti.

Dia meminta semua pihak, seperti panitia pelaksana (panpel) hingga pendukung Persib Bandung bisa mematuhi dan menjalankan semua aturan yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA: Nikita Mirzani Resmi Ditahan, Polres Serang Kota Lakukan Tahapan Ini

Di antaranya, mekanisme penjualan tiket secara daring, tak membiarkan penonton tanpa tiket masuk stadion, hingga pembatasan kapasitas stadion di tengah pandemi Covid-19.

”Tentu kami harus bisa memastikan, pertama tentang kelayakan secara teknis, yang kedua adalah kenyamanan dan ketiga adalah pengamanannya,” ucap dia usai meninjau GBLA, Jumat 22 Juli 2022.

Ia sudah mendapatkan penjelasan dari pihak kepolisian mengenai pengamanan. Lalu, dari manajemen Persib mengenai rencana penjualan tiket sampai dengan penonton di lokasi hingga keluar lokasi stadion.

BACA JUGA: Kemenag Susun Standar Honor Imam Masjid Berdasar Tipologinya

”Secara keseluruhan apa yang sudah dijelaskan oleh pak Kapolda kemudian oleh Pak Teddy sebagai panitia dan juga penanggung jawab di Persib, saya kira sudah cukup memadai, GBLA sebagai tempat dan sebagai lapangan untuk pertandingan yang akan dilakukan oleh Persib,” kata dia.

”Tentu pemerintah pusat bersama dengan pemerintah kota mengharapkan supaya para pendukung Persib, para suporter dan penonton untuk mematuhi semua yang nanti akan diterapkan oleh kepolisian dan juga oleh panpel,” kata dia.

”Karena hanya itu yang menjadi penguat GBLA ini diizinkan sebagai tempat untuk melakukan pertandingan. Jadi, GBLA layak untuk jadi tempat penyelenggaraan pertandingan,” katanya.

BACA JUGA: Sadis, Seorang Pemulung Habisi Petugas Kebersihan dengan 20 Kali Tusukan Pisau

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), termasuk manajemen memperbaiki sejumlah hal jelang kompetisi Liga 1 dimulai.

Diketahui, fasilitas GBLA menjadi buah bibir di media sosial karena beberapa fasilitasnya rusak. Sejumlah tembok pun retak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: