Puluhan Ular Masuk Perkampungan Warga, Bikin Petugas Damkar Kelimpungan

Puluhan Ular Masuk Perkampungan Warga, Bikin Petugas Damkar Kelimpungan

BEKASI, RADARTASIK – Kesibukan petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota BEKASI tak terelakan lagi, ketika puluhan kali mendapat laporan adanya ular berbagai jenis masuk pemukiman warga.

Fenomena yang terjadi selama bulan Juli 2022 ini terjadi Kota Bekasi. Dari informasi yang didapat, puluhan ular tersebut dilaporan warga ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi.

Tim Rescue Pleton B Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Eko Uban membenarkan hal ini. Pihaknya menemukan ular berbagai jenis yang masuk ke pemukiman warga.

BACA JUGA:Ngeri, Ular King Cobra 3 Meter Masuk Kamar

BACA JUGA:Ada Ular Masuk Celana Saat Pria Ini Berenang di Sungai

"Kurang lebih sampai tanggal 21 Juli 2022 sebanyak 50 kali kami melakukan proses evakuasi ular. Baik dari ukuran ular yang besar maupun kecil," ucap Eko Uban saat dikonfirmasi, Kamis 21 Juli 2022.

Puluhan ekor ular yang dievakuasi tersebut merupakan total keseluruhan yang sudah diamankan pihak Damkar Kota Bekasi mulai awal bulan Juli 2022.

"Itu sebanyak 50 ular itu hanya rentang dari awal bulan Juli 2022 hingga hari ini (Kamis 21 Juli 2022)," ungkapnya.

Eko menjelaskan, rata-rata ular yang dievakuasi di lingkungan pemukiman warga adalah jenis ular sanca, ular cobra bahkan ular pohon.

BACA JUGA:Damkar Kota Banjar Tangkap 17 Ular dari Rumah Warga, Dipelihara untuk Edukasi ke Anak-anak

"Dari hasil evakuasi jenis ular yang kerap ditemukan jenis sanca, terus cobra atau cobra Jawa jenisnya atau ular pucuk atau pohon," jelasnya.

Untuk permintaan evakuasi ular, pihak Damkar Kota Bekasi dalam sehari bisa menerima sebanyak tiga hingga empat laporan dari warga yang rumahnya dimasuki oleh satwa berbisa tersebut.

Dia menduga, habitat liar berubah menjadi bangunan sehingga banyaknya ular mulai masuk ke pemukian warga.

"Banyak ular itu dipicu karena habitat ular yang sudah mulai terganggu, dan lahan yang sudah banyak yang dibangun hingga masuk ke rumah rumah untuk mencari makan biasanya," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: