Ternyata Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo Dipantau 6 CCTV, Jadi yang Rusak di Titik Mana?

Ternyata Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo Dipantau 6 CCTV, Jadi yang Rusak di Titik Mana?

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Keberadaan dan status CCTV di sekitar area sekitar rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan saat ini tengah menjadi sorotan.

Pasalnya di awal kasus ini diungkap ke publik, disebutkan jika CCTV di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo itu tengah rusak saat terjadi baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E. 

Namun belakangan justru, tim khusus bentukan Kapolri justru menyatakan telah menemukan CCTV yang berada di sekitar rumah dinas jenderal bintang dua tersebut. 

BACA JUGA:Komnas HAM Segera Buka Tabir Tewasnya Brigadir J, Sudah Kantongi Bukti-buktinya

BACA JUGA:Jokowi Minta Polri Buka Apa Adanya Soal Kasus Tewasnya Brigadir J: Jangan Ada yang Ditutup-tutupi

Sementara itu dari hasil pantauan JPNN.com, rumah dinas tersebut sampai saat ini masih dipasang garis polisi yang dibentang dari gerbang garasi depan sampai ke bagian samping.

Terdapat enam unit CCTV yang memantau area di sekitar rumah mantan Kadiv Propam tersebut, dua di antaranya berada di dalam halaman rumah.

Salah satu terletak di pagar, tepatnya tikungan pertigaan mengarah ke garasi samping rumah. Arah kameranya memantau bagian halaman di bagian rumah.

BACA JUGA:Tidak Kooperatif Alasan Polisi Tangkap Nikita Mirzani, Akun Instagramnya Langsung Menghilang

BACA JUGA:Kesaksian Pengacara Ramdan Alamsyah yang Tanpa Sengaja Melihat Penangkapan Nikita Mirzani di Mal Senayan City

Sedangkan satunya lagi, berada di sudut garasi rumah bagian samping.

Sebelumnya Seno Sukarto selaku ketua RT 005/RW 01 Kompleks Polri, Duren Tiga, mengatakan tidak tahu soal kondisi kamera pengawas di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

"Itu urusan yang punya rumah. Kecuali kalau (CCTV, red) yang punya rumah mati, kami yang memperbaiki," ucapnya, Rabu, 13 Juli 2022.

Kamera lain yang bisa memantau suasana saat kejadian itu ialah CCTV milik kompleks, di mana ruang kontrolnya berada di pos satpam. Lokasinya berada di 20 meter dari rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com