KPK Geledah Sejumlah Lokasi di Bandung Barat Terkait Dugaan Korupsi Tanggap Darurat Covid-19

KPK Geledah Sejumlah Lokasi di Bandung Barat Terkait Dugaan Korupsi Tanggap Darurat Covid-19

JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  kembali melakukan penggeledahan di dua lokasi di Kabupaten Bandung Barat, terkait penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana Covid-19 pada Dinas Sosial (Dinsos) setempat pada tahun 2020, Kamis (18/3).

Dua lokasi tersebut antara lain Kantor Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat. Penggeledahan masih berlangsung. “Kamis (18/3) Tim Penyidik KPK melakukan penggeledahan di beberapa lokasi yang ada di wilayah Kabupaten Bandung Barat di antaranya Kantor Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (18/03/21).

Sehari sebelumnya, pada Rabu (17/03/21), tim penyidik KPK menggeledah empat lokasi yakni Kantor Dinas PUPR Kabupaten Bandung Barat, serta Kantor CV Bintang Pamungkas, CV Sentral Sayuran Garden City, dan rumah kediaman dari pihak yang terkait perkara ini di kawasan Lembang.

Dalam penggeledahan itu, kata Ali, tim penyidik berhasil mengamankan sejumlah alat bukti di antaranya dokumen dan barang bukti elektronik. “Seluruh barang bukti akan dilakukan validasi dan verifikasi untuk dilakukan penyitaan guna melengkapi berkas perkara penyidikan perkara dimaksud,” imbuhnya.

Diketahui, KPK tengah melakukan penyidikan pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat tahun 2020. Hanya saja, KPK belum bisa menyampaikan kepada publik ihwal pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka maupun uraian lengkap perkaranya.

Pengumuman para tersangka akan disampaikan usai tim penyidik melakukan upaya paksa penangkapan atau penahanan. Meski begitu, KPK memastikan akan menyampaikan setiap perkembangan dalam penanganan perkara ini kepada publik sebagai bentuk keterbukaan informasi. (fin/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: