Masa Ta'aruf, Siswa MTsN 10 Tasikmalaya Dikenalkan Moderasi Beragama

Masa Ta'aruf, Siswa MTsN 10 Tasikmalaya Dikenalkan Moderasi Beragama

KABUPATEN TASIKMALAYA, RADARTASIK – Sekolah Madrasah Tasnawiyah Negeri (MTsN) 10 Tasikmalaya menggelar Masa Ta'aruf Siswa, Senin 18 Juli 2022.

Kepala MTsN 10 Tasikmalaya, H Ade Yuyu Sopiyudin SAg MSi mengatakan,  kegiatan masa ta'aruf sebagai awal masuknya siswa kela VII. 

Dalam masa ta'aruf, sama halnya dengan kegiatan di sekolah lainnya yang dikenal dengan masa pengenalan lingkungan sekolah. 

BACA JUGA:Ajaran Baru, Disdik Kota Tasik Pastikan Tiap Sekolah Punya Fasilitas Ini

"Intinya bagaiman supaya siswa baru bisa mengenal lebih dekat tentang MTsN 10 ini," katanya kepada radartasik.disway.id di ruangnya, Senin 18Juli 2022.

Dalam masa ta’aruf ini, siswa baru dikenalkan berbagai hal. Mulai struktur organisasi, sekolah, komite, kepala madrasah, guru hingga kegiatan dan program sekolah. 

"Kita juga mengenalkan ekstrakulikuler dan intrakulikuler, termasuk mengenalkan program Adiwiyata yang kini tengah ditingkatkan di MTsN 10 Tasikmalaya," ungkap Ade Yuyu.

BACA JUGA:Ceria, Begini Cara MTsN 10 Gali Potensi Siswa Agar Berprestasi

Melalui masa ta’aruf, para siswa diharapkan bisa beradaptasi terhadap lingkungan baru tempat belajarnya. 

"Dengan pengenalan ini, selian lingkungannya juga prestasinya, sehingga siswa baru ini lebih terpacu untuk meraih prestasi. Tentunya untuk lebih menumbuhkan rasa peduli terhadap madrasah ini," katanya.

Menurut dia, poin penting dalam masa ta'aruf dikenalkan moderasi beragama. Karena itu sudah menjadi program prioritas  pemerintah. 

BACA JUGA:Pembelajaran Manasik Haji di MTsN 10 Tasikmalaya Jadi Motivasi untuk Berangkat Haji

"Kita kenalkan tentang pentingnya menghargai budaya lokal, tidak menjadi radikal, dan yang lebih penting mengenalkan cinta tanah air kepada siswa baru ini. Komitmen ini wajib diberikan dan dikenalkan kepada anak-anak yang baru masuk ini,” jelas Ade.

Ade bersyukur, antusias siswa baru terhadap MTsN 10 cukup bagus, bahkan enam kelas dengan jumlah total siswa baru 160. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: