Proyek Semi Pedestrian HZ Mulai Dikerjakan, Jalur HZ Mustofa pun Mulai Padat Merayap...

Proyek Semi Pedestrian HZ Mulai Dikerjakan, Jalur HZ Mustofa pun Mulai Padat Merayap...

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM— Arus kendaraan menuju pusat pertokoan HZ Mustofa-Cihideung dari arah Taman Kota, Senin 18 Juli 2022, mulai merayap, karena proyek semi pedestrian mulai dikerjakan. 

Papan seng yang jadi pembatas proyek dan jalan telah terpasang di perempatan Jalan HZ-Pasar Mambo sejak tadi malam, Minggu 17 Juli 2022. Alat berat mulai melakukan pengerukan.

Hingga Senin siang, terpantau porses penggalian proyek di sebelah kiri pertokoan itu telah dikerjakan. 

BACA JUGA: Penasaran, Apakah Benarkah Jus Tomat Bisa Kurangi Risiko Penyakit Kronis Seperti Jantung? Begini Penjelasannya

Namun, arus kendaraan mulai merayap ketika mobil atau motor melintasi jalur itu.

Pasalnya, beberapa kendaraan masih saja ada yang membandel dengan memarkir kendaraannya di pinggir papan seng pembatas proyek semi pedestrian dengan arus lalu lintas.

BACA JUGA: HNSI Kabupaten Tasikmalaya Siap Kirimkan Perwakilan untuk Demo ke Istana 21 Juli Nanti

Belum lagi, kendaraan roda dua masih ada yang parkir di depan area pertokoan di dalam seng pembatas proyek. 

"Waduh masuk Jalur HZ sekarang mah merayap pak. Belum tengah hari sudah padat. Mobil ada saja yang parkir ke tengah. Padahal kan lagi ada proyek. Harusnya di lokasi lain parkirnya biar lalu lintas lancar," keluh Nugraha (36), pengendara mobil Avanza warga Mangkubumi.

BACA JUGA: Heboh, 3 Ikan 150 Kg Muncul Usai Banjir di Garut, Akhirnya Dicincang Warga

Dia mendukung langkah Pemkot Tasikmalaya yang sedang melakukan pengerjaan semi pedestrian di Jalur HZ Mustofa. Namun, harusnya diikuti juga dengan penertiban parkiran kendaraan.

"Kalau di jalur yang belum ada papan seng proyek mah lancar kang. Tapi ketika sudah masuk ke jalur yang ada papan proyek pasti merayap. Terkadang macet. Ini harus dibenahi biar arus tetap lancar," terangnya.

Hal senada dituturkan Hendra Somantri (42), salah seorang tukang parkir di jalur tersebut. 

Kata dia, sejak tadi malam proyek itu dikerjakan. Namun saat memasuki pagi menuju siang hari mulai terjadi kepadatan arus lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: