Dua Pamen Polri Menimba Ilmu di Korea Selatan, Cegah Kejahatan Internasional

Dua Pamen Polri Menimba Ilmu di Korea Selatan, Cegah Kejahatan Internasional

SEOUL, KOREA SELATAN, RADARTASIK – Dua perwira menengah (pamen) Polri berkesempatan mengikuti pelatihan Korea-Asean International Crime Investigation Capasity Building Program di Seoul, Korea Selatan.

Kedua pamen yang menjadi delegasi Indonesia ini masing-masing Kompol Victor Daniel Henry Inkiriwang SH, SIK, MSi dan Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat SE, SIK, MM. 


Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat SE, SIK, MM. (kiri) dan Kompol Victor Daniel Henry Inkiriwang SH, SIK, MSi di sela mengikuti pelatihan Korea-Asean International Crime Investigation Capasity Building Program di Seoul, Korea Selatan, Kamis 14 Juli 2022.-istimewa for-radartasik.disway.id

Keduanya berkesempatan menimba ilmu tentang meningkatkan profesionalisme penanganan kejahatan cyber, kerja sama regional, serta menjalin hubungan baik antar anggota kepolisian di negara Asean dan Korea.

BACA JUGA:Vaksinasi Covid-19, Dokter dan Personel Polisi Berprestasi Ini Terima Penghargaan

Dalam keterangan tertulisnya kepada radartasik.disway.id, Kompol Bayu menyampaikan, sejauh ini, telah banyak capaian positif yang diperoleh dari kerja sama ASEANAPOL, baik di bidang operasional dan pertukaran informasi dalam pengungkapan kasus kejahatan lintas negara

Kedua anggota Pamen Polri tersebut terpilih untuk mewakili Polri dalam mengikuti kegiatan 2nd Korea-ASEAN Internasional Crime Investigation Capacity Building Program. Kegiatan ini dilakasanakan selama 12 hari yang dimulai sejak tanggal 4 Juli 2022 dan berakhir besok, Jumat 15 Juli 2022. 

Diketahui, saat ini Kompol Victor Daniel Henry Inkiriwang merupakan Kasubbagbinfung Bagrenmin Divhubinter Polri. 

BACA JUGA:Cetak Pelopor Keselamatan Lewat Polisi Sahabat Anak

Sementara Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat, menjabat sebagai Kapolsek Gunung Putri Polres Bogor, Polda Jawa Barat.  

Bergabung bersama dua anggota Pamen Polri ini peserta dari seluruh negara Asean lain seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Kamboja, Laos, Vietnam, Philipina dan Thailand.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Korean Nasional Police Agency (KNPA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: