Lionel Messi, Guti dan Fernando Hierro Jadi Incaran Perampok Albania

Lionel Messi, Guti dan Fernando Hierro Jadi Incaran Perampok Albania

SPANYOL, RADARTASIK.COM – Geng kriminal yang dituduh melakukan pembobolan £2,5 juta di rumah liburan bintang Paris Saint-Germain Marco Verratti ternyata mengincar rumah Lionel Messi.

Polisi mengkonfirmasi pekan lalu bahwa mereka telah menangkap tujuh tersangka menyusul pencurian di vila di Ibiza milik mantan pemain internasional Brasil Ronaldo yang disewa Verratti untuk liburan musim panasnya.

Detektif mengumumkan penangkapan berhasil menemukan sebagian besar harta curian ketika mereka menahan dua pria saat mereka turun dari feri mobil di pelabuhan Denia Costa Blanca yang datang dari Ibiza.

BACA JUGA:Frenkie de Jong Merasa Jijik dengan Cara Barcelona Menjualnya ke Manchester United

Petugas juga mengatakan mereka telah menemukan bukti yang menghubungkan geng tersebut dengan 15 perampokan lainnya di vila-vila mewah di Alicante, Malaga dan Murcia.

Pada hari Selasa 12 Juli, sebuah surat kabar lokal di Ibiza menerbitkan catatan tulisan tangan yang disita di salah satu rumah tersangka.

Dalam tulisan tersebut terdapat nama Messi dan Nadal serta nama legenda Real Madrid, Guti dan Fernando Hierro dan mantan PM Spanyol Jose Maria Aznar.

BACA JUGA:Mourinho Frustrasi dengan Aktivitas Transfer AS Roma

Buku catatan itu, yang disebutkan dalam laporan polisi yang bocor ke surat kabar Ibizan, Diario de Ibiza, menuliskan: “PortoCristo. Nadal Mallorca” mengacu pada rumah tepi pantai senilai £3 juta yang ditinggali Nadal bersama istri.

Nama Messi tercantum di buku catatan tetapi tidak ada informasi alamat yang disertakan.

Catatan tulisan tangan itu didapatkan polisi setelah menyita dari rumah seorang Spanyol di Malaga yang dikabarkan bekerja sama dengan beberapa orang Albania yang diduga melakukan perampokan.

BACA JUGA:Arrigo Sacchi: Musim Depan Inter dan Juve Favorit Scudetto, Sedangkan Milan Harus Melupakan Keajaiban Musim La

Dalam catatan itu juga tertulis: “Can Rimbau yang berarti menargetkan Guti di Ibiza dan Talamanca. Ibiza untuk rumah Fernando Hierro, namun menurut Diario de Ibiza nama keduanya telah dicoret dari buku catatan.

Sedangakan kata” OK” yang ditulis di dua area Ibiza, San Jose, tempat liburan Verratti ditafsirkan oleh detektif sebagai tanda perampokan telah berhasil dilakukan

Polisi Spanyol merilis rekaman video minggu lalu yang menunjukkan mereka mengepung Audi dengan todongan senjata dan memerintahkan kedua pria itu keluar dari kendaraan sebelum memborgol mereka.

Saat mereka tergeletak di tanah terlihat uang tunai, perhiasan, dan barang berharga lainnya yang dicuri dari Verratti ditemukan di dalam mobil.

Polisi kemudian melakukan lima penangkapan lagi di provinsi Malaga.

“Petugas telah menghancurkan organisasi criminal yang mengkhususkan diri  membobol vila-vila mewah setelah perampokan di rumah seorang pesepakbola terkenal,” bunyi pernyataan polisi Nasional Spanyol dikutip dari The Mirror.

Pernyataan itu dirilis sebelum nama Lionel Messi, Guti dan Hierro serta Rafael Nadal muncul.

Polisi belum bereaksi secara resmi terhadap laporan terbaru dan Nadal mundur dari Wimbledon tahun ini menjelang semifinal karena cedera perut.

Messi berlibur bersama keluarga dan teman-temannya termasuk Luis Suarez di Kepulauan Balearic selama musim panas.

Mereka tinggal di pulau pribadi senilai £250.000 per minggu bernama Sa Ferradura di lepas pantai utara Ibiza.

Messi juga masih memiliki sebuah rumah besar di Castelldefels dekat Barcelona, pemenang Ballon d'Or tujuh kali membeli mansion seharga £3,5 juta pada tahun 2009 bersama istrinya Antonela Roccuzzo dan mereka telah menghabiskan lebih dari £5 juta untuk renovasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the mirror