Iwan Bule Yakin Timnas U-19 Menang Lawan Thailand di Piala AFF 2022, Kalau Lolos…

Iwan Bule Yakin Timnas U-19 Menang Lawan Thailand di Piala AFF 2022, Kalau Lolos…

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM — Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menargetkan timnas Indonesia U-19 lolos dari penyisihan Grup A Piala AFF 2022.

Mochamad Iriawan akrab disapa Iwan Bule itu juga mengapresiasi kemenangan besar Tim Nasional U-19 atas Brunei Darussalam, dengan skor 7-0. 

"Itu yang dipersiapkan pada piala dunia nanti, jadi mereka itu sudah berlatih. Bahkan mereka terus mengikuti training center (TC) di Korea Selatan dan Prancis," kata Iwan Bule usai melakukan pertemuan dengan FKDT di Villa Grand Mutiara Tasikmalaya, Selasa 5 Juli 2022 malam.

BACA JUGA: Ini Tiga Alasan yang Buat Ronaldo Ingin Hengkang dari Manchester United

Saat ini, kata Iwan Bule, PSSI masih terus mengawal Timnas U-19 untuk tahun depan pada U-20 dan bertanding di World Cup FIFA atau Piala Dunia U-20 yang rencana dilaksanakan pada bulan Mei 2023. 

"Mereka akan bermain pada bulan Mei 2023, kami mohon doanya karena kita sebagai penyelenggara, apalagi saya sebagai panggung jawab prestasi nasional. Ke depannya masih ada TC lainnya yang akan kita lakukan," kata Iwan Bule itu.

Iwan Bule juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) karena dukungan penuh terhadap timnas itu sehingga bisa melakukan latihan kemana-mana. 

BACA JUGA: Zaniolo Hanya Terdiam saat Romanisti Memintanya untuk Tidak Pergi ke Juventus

"Bahkan saat ini menjadi kebanggaan pemerintah sepak bola itu, termasuk menjadi atensi, sehingga berimbas kepada perkembangan pemain," kata salah satu putra terbaik Jawa Barat ini.

Terkait laga nanti malam, timnas U-19 melawan Thailand, Iwan Bule sangat optimis menang. 

"Insyaallah, mohon doanya kepada masyarakat Indonesia," ungkap dia.

BACA JUGA: Direktur Inter Tak Senang dengan Postingan Instagram Terbaru Calhanoglu

Dia menargetkan timnas U-19 lolos dari grup A, meskipun Timnas, karena dengan lolos pada group akan lebih mudah untuk pertandingan ke depannya. 

"Grup kita ini seluruhnya merupakan tim yang cukup bagus, maka disebut grup neraka, karena ada Vietnam, Thailand, Myanmar dan tim lainnya,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: