Tandang Wajib Menang

Tandang Wajib Menang

BURNLEY — The Gunners, Arsenal, akan menghadapi Burnley pada laga lanjutan Liga Inggris malam ini. Arsenal harus menjaga rekor away agar tetap bersaing di zona Eropa.
Pasukan Mikel Arteta masih berpeluang meraih tiket kompetisi Eropa. Bahkan, mereka masih bisa mengejar jatah Liga Champions.
Syaratnya? Tidak boleh lagi tergelincir. Hal itu bisa dimulai di markas Burnley. Jelas tidak muluk-muluk jika Arsenal membidik tiga poin di Turf Moor.
Selain berbekal dua kemenangan beruntun, Bernd Leno dan kawan-kawan memiliki rekor tandang bagus belakangan ini.
Menyusul kemenangan 3-1 atas Leicester City di King Power Stadium, pekan sebelumnya, klub London Utara itu sudah mencatatkan empat kemenangan tandang dalam enam laga terakhir mereka.
Pada saat bersamaan, mereka juga cukup bersahabat dengan markas Burnley.
Seperti dikutip dari Sports Mole, Arsenal tidak terkalahkan dalam delapan kunjungan liga terakhir mereka ke Turf Moor sejak Desember 1973.
Mereka pun mampu menorehkan empat clean sheet dalam dari lima pertandingan terakhir mereka.
Meski demikian, Mikel Arteta tetap menghormati Burnley.
“Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Menurut saya luar biasa apa yang telah dilakukan klub, Sean (Dyche), dan staf pelatih dalam beberapa tahun terakhir dengan sumber daya yang mereka miliki,” kata Arteta di situs resmi Arsenal.
Pelatih berpaspor Spanyol itu menegaskan kekalahan 0-1 dari Burnley di putaran pertama menjadi bukti bahayanya Burnley.
Saat itu, Arsenal yang mengakhiri laga dengan 10 pemain takluk akibat bola mati.
“Selalu sangat sulit untuk bermain melawan mereka. Jadi, semoga kami dapat memiliki pertandingan yang berbeda serta hasil berbeda. Tujuan kami adalah untuk terus maju dan mengalahkan Burnley. Kami mengejar (tempat empat besar), tetapi itu tidak ada di tangan kami,” tegas Arteta.
Masih berjuang menjauh dari zona degradasi, Burnley punya motivasi besar untuk memperbaiki rekor pertemuan kandang mereka dengan Arsenal.
Jika misi bisa terwujud, anak asuh Sean Dyche akan mengulang sukses mereka mengalahkan Arsenal di dua duel liga seperti pada musim 1962-63.
”Liga Premier adalah tempat yang sulit. Namun, kami sering keluar dari hasil yang sulit dan merespons dan kami melakukannya melawan Leicester. Itu adalah poin lain dan kami harus pergi lagi pada hari Sabtu," ujar Dyche kepada Sky Sport.
Burnley belum bisa diperkuat striker Ashley Barnes. Sementara Johann Berg Gudmundsson, Robbie Brady, dan Jack Cork masih akan akan dinilai kondisinya sebelum kickoff.
Di kubu Arsenal, Emile Smith Rowe menjadi satu-satunya pemain reguler mereka yang kemungkinan akan absen. (amr/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: