Geber Kader PKK Setiap Wilayah

Geber Kader PKK Setiap Wilayah

RADARTASIK, TASIKMALAYA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tasikmalaya Hj Rukmini Yusuf marathon menghelat bina wilayah di sejumlah kecamatan. Dia melakukan pembinaan tim PKK di setiap level supaya 10 program PKK bisa direalisasikan dengan optimal. 

Salah satunya dilangsungkan di Salah Satu Rumah Makan di Jalan SL Tobing Kecamatan Mangkubumi. Rukmini menggembleng para pengurus PKK di wilayah itu dari mulai administrasi, kelembagaan dan pelaksanaan program pokok. “Kami berharap bisa menjadi bahan per baikan supaya pelaksanaan 10 program PKK di kecamatan dan kelurahan terlaksana sesuai harapan bersama,” ujarnya kepada wartawan disela pembinaan, Kamis (30/6/2022).

Ia pun mengapresiasi para kader, yang mana selama ini merealisasikan tugas-tugas pengabdian dengan baik. Sebagai upaya pemberdayaan keluarga melalui segmentasi kalangan perempuan yang menjadikan PKK sebagai salah satu organisasi yang terasa faedahnya di tengah publik. “Maka momen sekarang ini, kami harap rekan-rekan kader bisa semangat dalam menambah wawasan serta termotivasi menggerilyakan program di wilayah masing-masing,” dorong Rukmini. 

Menurutnya, peran PKK memiliki andil yang strategis di tengah lingkungan masyarakat. Sebagai mitra kerja pemerintah, mesti bisa lebih eksis dan giat dalam melaksanakan berbagai program pembangunan untuk kemajuan wilayahnya masing-masing. 

BACA JUGA: Tegas! Wali Kota Tasik Sampaikan Semi Pedestrian HZ - Cihideung Tahun Ini Beres

Camat Mangkubumi Drs Slamet menuturkan pembinaan kewilayahan mesti menjadi stimulan dan asupan wawasan para kader. Supaya mereka dalam berkinerja baik di level kecamatan, kelurahan bisa mengetahui dengan utuh peran serta tugas masing-masing melalui kegiatan PKK. 

“Dari sini kita bisa mengevaluasi dan mudah-mudahan ada perbaikan dalam rangka untuk meningkatkan kinerja, sebab eksistensi PKK juga kami butuhkan dalam merealisasikan program-program ditengah masyarakat,” harap Slamet. (igi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: