Pemain Anyar Persib Daisuke Sato Sudah Bisa Bermain Lawan PSS Sleman, Wah Mantap!

Pemain Anyar Persib Daisuke Sato Sudah Bisa Bermain Lawan PSS Sleman, Wah Mantap!

“Hal yang bagus melihat Ricy (Kambuaya) berada di tim. Dia punya kemampuan membaca permainan dengan baik. Lihai dalam bola dan punya kualitas penetrasi serta umpan yang akurat,” ujar Robert Alberts di Twitter Persib.

Modal Ricky Kambuaya untuk sukses bersama Persib cukup besar. Di klub kebanggaan warga Jawa Barat ini, dia yang baru berlatih Selasa (28/6/2022) sudah kerasan.

"Saya baru pertama kali berlatih di sini, tapi tidak merasa asing,” ujarnya dilansir dari situs Persib.

“Saya bertemu teman-teman di Persib dan disambut baik oleh semua pemain. Jadi, saya merasa senang,” ujarnya. 

“Ini dukungan dan menjadi motivasi yang membuat saya sangat bersemangat," kata Ricky Kambuaya saat ditanya soal latihan bersama Persib.

Berlatih bersama Persib, Ricky Kambuaya kembali bertemu rekan-rekannya saat memperkuat Tim Nasional Indonesia, yaitu Marc Klok dan Rachmat Irianto. 

Menurutnya, kedua pemain tersebut telah banyak membantu dirinya dalam mengenal skuad Pangeran Biru.

"Ya itu sangat membantu (adaptasi). Di timnas, kami sudah main bersama dan sudah saling tahu. Ini sangat membantu saya menyatu ke dalam klub ini," kata pemain yang akan mengenakan nomor punggung 55 ini.  

Wajib Menang dari PSS Sleman

Keinginan Ricky Kambuaya sukses bersama Persib, termasuk memenangkan laga Perempat Final melawan PSS Sleman, Jumat 1 Juli 2022 nanti, mendapatkan dukungan dari para pemain Pangeran Biru.

Salah satunya Henhen Herdiana. Bek kanan ini siap habis-habisan, karena babak perempat final, sistem yang diberlakukan hanya satu kali bermain.

“Kami akan berjuang maksimal, apalagi karena ini sistem gugur. Saya dan teman-teman pemain menyiapkan fisik dan mental. Tentu saja, kami siap menerapkan instruksi pelatih,” kata pemain belakang Persib bernomor punggung 12 tersebut.

Secara pribadi ia pun sudah melakukan introspeksi supaya bisa lebih baik lagi dibandingkan babak penyisihan Grup C.

Beberapa poin penting yang menurutnya harus diperbaiki secara individu adalah disiplin bermain.

“Lebih disiplin dan memanfaatkan momen, situasi dan timing. Tapi terpenting adalah, kami siapkan mental dan semangat juang,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persib.co.id