KH Asep Maoshul Serap Aspirasi Warga Pangandaran, Ajak Melek Digital dan Tangkal Hoax

KH Asep Maoshul Serap Aspirasi Warga Pangandaran, Ajak Melek Digital dan Tangkal Hoax

RADARTASIK, PANGANDARAN – KH. Asep Maoshul Affandy melaksanakan silaturahmi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, para Kiai dan santri di Kabupaten Pangandaran.

Kunjungan kerja ke daerah pemilihan di luar masa reses ini sejatinya untuk menyerap aspirasi masyarakat di sekitar Yayasan An-Nur, Kalipucang, Pangandaran.

Kegiatan sarasehan yang dilaksanakan dengan konsep dialog interaktif ini adalah salah satu bentuk upaya mempersiapkan diri baik secara fisik maupun mental guna saling menguatkan antara satu sama lain. 

Khususnya internal para Kiai supaya bisa saling bekerjasama dalam menghadapi era digital yang cenderung lebih mudah terkecoh dengan banyaknya berita Hoax dan lainnya.

BACA JUGA:KH. Asep Maosul Affandy Tampung Aspirasi Para Kiai

Selain para Kiai yang terhimpun dalam ikatan Hamida (Himpunan Alumni Miftahul-Huda), kegiatan ini juga diikuti oleh para pemangku kepentingan di wilayah kabupaten Pangandaran.

KH. Asep Maoshul menjelaskan pentingnya saling bekerjasama satu sama lain dalam membina umat. 

“Sebab, saat ini masyarakat cenderung merasa kebingungan kemana harus menentukan arah dan tujuan dalam setiap sendi kehidupan, akibat masifnya "proxy war" orang lain di lingkungan tokoh masyarakat bahkan Kiai sekalipun,” ujarnya.

“Oleh karenanya, saya mengajak agar seluruh elemen pesantren (Kiai, Santri, Asattidz, dan yang lainnya) dimanapun berada khususnya yang berada di Ciamis, ayo sama-sama berjuang,” ajaknya.

BACA JUGA:KH Asep Maoshul Tampung Aspirasi Masyarakat dan Tokoh Pesantren di Kuningan

Dia juga meminta untuk bergandengan tangan dalam membina masyarakat, agar mereka bisa melaksanakan kegiatan pendidikan dengan penuh ketenangan dan kenyamanan.

“Tentunya kuatkan persaudaraan, kokohkan keimanan dan tingkatan kualitas peribadahan,” saran dia.

Sementara Anwar Hidayat (45) mengapresiasi kegiatan ini dan juga ikut mendukung upaya dari tokoh besar dalam rangka mempersatukan umat.

BACA JUGA:KH Asep Tampung Aspirasi UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: