KH Asep Tampung Aspirasi UMKM

KH Asep Tampung Aspirasi UMKM

radartasik.com, Anggota Komisi IV DPR RI F-PPP Dapil Jabar X, KH Asep A Maoshul Affandy melakukan kunjungan kerja perorangan ke daerah pemilihan di Objek Wisata Batu Cakra Kampung Sorok Desa Darmacaang Kecamatan Cikoneng, Kamis (10/3/2022).


KH Asep mengatakan, kegiatan ini sebuah upaya dari DPR RI guna menampung aspirasi dan keluhan masyarakat sekitar yang sedang memiliki semangat tinggi dalam kegiatan home industri keripik kaca sekaligus melihat langsung konsep wisata alam yang sedang banyak diminati.

“Tujuan kegiatan ini untuk mewadahi kesemangatan masyarakat sekitar. Khususnya para pelaku UMKM dalam meningkatkan geliat ekonomi yang saat ini sedang tren dengan bahan olahan. Seperti singkong jadi keripik kaca, moring dan makanan lain yang berbahan dasar dari perkebunan penduduk setempat,” paparnya.

KH Asep pun mengamini keinginan masyarakat itu dengan menyampaikan bahwa dia akan mendorong pemerintah daerah dan pusat untuk mengakomodir atau pun memfasilitasi keluhan ini.

“Agar kegiatan ekonomi yang sedang bagus trennya ini bisa bertahan dan lebih ditingkatkan, sehingga menciptakan kesejahteraan bagi setiap pelaku usahanya,” ucapnya.

“Kami datang untuk memberikan dorongan dan dukungan kepada masyarakat agar dapat terus meningkatkan inovasi dan kreativitasnya dalam memaksimalkan upaya untuk meningkatkan produksi serta menjadikan lapangan pekerjaan yang bisa dilakukan secara mandiri di rumahnya,” ujar dia, menjelaskan.

Yayah (38), salah satu warga di kampung tersebut mengatakan bersama warga lainnya sedang berusaha untuk melakukan kegiatan positif dalam rangka menumbuhkan ekonomi kreatif bagi masyarakat sekitar, di antaranya melalui olahan makanan yang bisa disajikan dalam beberapa bentuk dan kemasan.

“Sehingga nantinya makanan tersebut bisa dinikmati bukan hanya sebagai jamuan, melainkan menjadi ciri khas dari daerah kami yang bisa dijadikan oleh-oleh wisatawan untuk dibawa pulang,” harapnya. (isr/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: