Rumah Pelaku Cabul Dibakar: P2TP2A Lindungi Korban Pencabulan

Rumah Pelaku Cabul Dibakar: P2TP2A Lindungi Korban Pencabulan

PUSAT Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Garut sudah mengamankan anak di bawah umur yang menjadi korban pemerkosaan ayahnya sendiri. Saat ini korban sudah diberikan pelayanan kesehatan, dari mulai pemeriksaan kandungan serta memeriksa kesehatan korban.

“Kita juga sudah melakukan visum terhadap korban untuk melengkapi berkas perkara pelaku di kepolisian,” ujar Ketua P2TP2A Garut Hj Diah Kurniasari Gunawan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/6/2022). Diah menerangkan, P2TP2A akan terus melakukan pendampingan medis dengan memfasilitasi BPJS Kesehatan, pemeriksaan bidan dan dokter hingga korban melahirkan.

Menurut dia, kondisi kan­dungan korban telah diperiksa di RSUD dr Slamet Kabupaten Garut Senin (27/6/202). Hasilnya, kondisi kandungan kor­ban dalam keadaan baik.

“Kami akan mendampingi sampai korban melahirkan. Setelah bayi lahir, jika pihak keluarga tidak mau menerima bayinya, maka bayi akan dipelihara negara,” terangnya.

Diah menam­bahkan akan melakukan pendampingan psikolog berupa pemulihan dan rehabilitasi mental kepada korban. Saat ini, korban masih berada di Rumah Aman P2TP2A Kabupaten Garut. Selama di rumah aman, pihaknya akan memenuhi hak korban sebagai anak, terutama pendidikan bagi korban dan adiknya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: