Jalur Perintis Kemerdekaan Kota Banjar Jadi Dua Arah

Jalur Perintis Kemerdekaan Kota Banjar Jadi Dua Arah

Radartasik, BANJAR – Sepanjang jalur Perintis Kemerdekaan kini kembali dibuka menjadi dua arah kendaraan. Sebelumnya, di jalur tersebut sempat memberlakukan sistem satu arah.

Dinas Perhubungan Kota Banjar sudah membersihkan rambu-rambu penanda satu jalur di simpang Empat Djarum dan Simpang 3 Kantor Pajak serta rambu blokade satu arah yang terpasang di Simpang 4 Alun Alun Kota Banjar.

“Jalur tersebut telah kami buka kembali untuk dua arah arus kendaraan (Sejak Sabtu),” kata Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kota Banjar Fera Mada Pratama, Senin (27/6/2022).

BACA JUGA:Milenial di Kota Banjar Diberi Pendidikan Politik, Nana Suryana: Bangun Ikatan Emosional Bukan Transaksional

Fera mengaku dibukanya kembali jalur Perintis Kemerdekaan berdasarkan kebijakan Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih. Hal itu karena situasi pandemi sudah melandai. “Selain itu, wali kota juga mempertimbangkan peningkatan ekonomi bagi para pelaku usaha di jalur Perintis Kemerdekaan,” katanya.

Kendati demikian, Fera tak memungkiri apabila jalur tersebut bisa kembali diberlakukan satu arah kedepannya.

“Apabila terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang berpengaruh terhadap peningkatan kemacetan kemungkinan bisa diberlakukan lagi satu arah,” ujarnya.

BACA JUGA:Satu Malam Dua Motor Milik Anggota Polres Banjar Dibawa Maling

Manager Toserba Padjajaran Teguh Hartanto yang lokasi usahanya di jalur Perintis Kemerdekaan mengaku lega atas kebijakan yang diterapkan Pemkot Banjar.

“Sekitar dua mingguan kami telah mengajukan permohonan untuk menormalkan kembali jalur Perintis Kemerdekaan kepada Dishub, Polres dan Wali Kota Banjar. Rabu pekan ini kami akhirnya berhasil difasilitasi Dinas KUKMP bertemu dengan Dishub,” kata Teguh.

BACA JUGA:Wali Kota Banjar Lepas 89 Calon Jamaah Haji, Berpesan Agar Menjaga Kesehatan saat di Tanah Suci

Hasil dari pertemuan tersebut, kata Teguh, wali kota memberikan kebijakan untuk memenuhi keinginan para pelaku usaha yang terdampak akibat pemberlakuan satu arah di jalur Perintis Kemerdekaan.

“Tentu saja ini dapat mendongkrak kembali aktivitas perekonomian di sepanjang jalur Perintis,” katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: