Milenial di Kota Banjar Diberi Pendidikan Politik, Nana Suryana: Bangun Ikatan Emosional Bukan Transaksional

Milenial di Kota Banjar Diberi Pendidikan Politik, Nana Suryana: Bangun Ikatan Emosional Bukan Transaksional

Radartasik, BANJARKaum milenial di Kota Banjar diberi penyuluhan pendidikan politik dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024 di aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar, Selasa (27/6/2022). 

Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana mengatakan pendidikan politik ini bagi pemilih pemula yang nanti targetnya bisa tercipta di 2024. 

"Dengan adanya pendidikan politik sejak dini, agar pemilu yang baik dan benar bisa tercapai," katanya kepada wartawan. 

Nana Suryana menjelaskan, teori kausalitas akan berlaku di dalam pemilu, hubungan antara  ketetapan sebab akibat.

Maka banyak kepala daerah yang terjebak, karena memang kos politik yang terlalu tinggi dalam pelaksanaan Pemilu atau Pilkada. 

"Edukasi (pendidikan) politik semacam ini sangat bagus diadakan, dalam membekali para pemilih khususnya pemula," jelasnya. 

Lanjut dia, kini semua bergerak melakukan pendidikan politik kepada masyarakat, menekankan kembali pemilihan yang  dibangun seperti apa. 

"Bukan ikatan transaksional, tetapi ikatan emosional," tegasnya.

Agar nanti akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang terpilih, betul-betul dari ikatan emosional bukan transaksional.

Ketika ikatan emosional dibangun, maka dalam proses pemilihan tidak terlepas, sehingga hubungan sebab akibat tetap berjalan.

"Mudah-mudahan pendidikan politik ini bisa meminimalisir kecurangan-kecurangan dan hal-hal yang merusak persatuan dan persaudaraan," ujarnya. 

Nana berharap, tidak boleh merusak persaudaraan dan siapapun yang dipilih berdasarkan ikatan emosional bukan ikatan transaksional. (anto sugiarto/radartasik.disway.id)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: