Penembak di Cafe Cengkareng Hingga 3 Tewas Ternyata Polisi, Kapolda Tegas Bilang Begini

Penembak di Cafe Cengkareng Hingga 3 Tewas Ternyata Polisi, Kapolda Tegas Bilang Begini

JAKARTA — Pelaku penembakan di kafe kawasan Cengkareng Jakarta Barat yang menewaskan tiga orang, ternyata oknum polisi, berinisial CS. Dan bertugas di Polsek Kalideres.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyampaikan bahwa jajarannya telah mengambil langkah tegas dalam menangani kasus penembakan tersebut.

Fadil menegaskan, pelaku berinisial CS telah diperiksa secara maraton sejak pagi usai peristiwa penembakan terjadi.

“Sudah didapatkan 2 alat bukti, untuk diproses secara pidana. Saya ulangi, kepada tersangka sudah diproses langsung pagi hari ini juga dan ditemukan 2 alat bukti berdasarkan saksi dan olah TKP," ungkap Irjen Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman, saat memberikan keterangan pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/02/21).

"Sehingga pagi ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan sangkaan pasal 338 KUHP,” sambungnya. 

Fadil menegaskan, pihaknya tidak akan mentolelir pelaku, yakni dengan melalukan tindakan tegas dimana langsung diproses secara pidana hingga akan dipecat sebagai anggota kapolisian.

“Kami akan menindak pelaku dengan tegas, akan melakukam penegakan hukum yang berkeadilan. Tersangka juga akan diproses secara kode etik sampai dengan hukuman dinyatakan tidak layak menjadi anggota Polri,” tandas Fadil.

Sebagai Kapolda, Fadil meminta maaf kepada keluarga korban dan masyarakat atas ulah anak buahnya yang mencoreng nama baik dan mengganggu sinergitas ini.

“Sebagai Kapolda Metro Jaya atasan tersangka, saya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, kepada keluarga korban dan kepada TNI AD,” pungkas Irjen Fadil. (rmol/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: