Pelantikan Bupati Pangandaran Digelar di Bandung

Pelantikan Bupati Pangandaran Digelar di Bandung

PANGANDARAN - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran terpilih H Jeje Wiradinata dan Ujang Endin akan digelar Jumat (26/2/2021) mendatang.

Asda III Kabupaten Pangandaran Suheryana mengatakan, awalnya pelantikan itu akan dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Pangandaran secara virtual, namun sudah disepakati bahwa pelantikan akan dilaksanakan di Arcamanik Kota Bandung.

“Itu berdasarkan hasil rapat antara Pemda Pangandaran dan Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya kepada Radar,  Rabu (24/2/2021).

Menurut Suheryana, keduanya akan dilantik sebagai pucuk pimpinan Kabupaten Pangandaran oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. “Kita dapat informasinya seperti itu,” tuturnya.

Kata dia, pelantikan Kepala Daerah oleh Gubernur Jawa Barat tersebut akan diikuti oleh 6 Kabupaten/Kota yang salah satunya adalah Kabupaten Pangandaran.

“Kalau gak salah ada 6 kepala daerah yang akan dilantik oleh Gubernur Jabar di Bandung, di antaranya Kabupaten Pangandaran, Depok, Karawang dan lainnya,” ucapnya.

Menurut dia, pemindahan pelantikan merupakan kebijakan dari Kemendagri dan Pemprov Jabar. “Kalau kita mah siap, jika pelantikan mau di sini sudah kita siapkan, ada pun kebijakan harus di provinsi ya kita ikuti saja,” katanya.

Sementara itu, sambung dia, bagi warga Kabupaten Pangandaran dan unsur pemangku kepentingan, bisa menyaksikan pelantikan bupati dan wakil bupati Pangandaran secara virtual.

“Termasuk para anggota DPRD Pangandaran, mengingat untuk penyelenggaraan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih pada pilkada serentak sangat ketat dan jumlah peserta yang hadir dibatasi,” tuturnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: