Sopir Ngantuk Jadi Penyebab Bus Pariwisata Rombongan Sekolah Masuk Jurang di Rajapolah

Sopir Ngantuk Jadi Penyebab Bus Pariwisata Rombongan Sekolah Masuk Jurang di Rajapolah

Seperti diketahui sebuah bus pariwisata yang membawa rombongan anak sekolah dan guru dari Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, dilaporkan masuk jurang di daerah Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya Sabtu dini hari tadi (25/06/2022) sekitar pukul 00.05 Wib.

Sedianya bus pariwisata yang dinaiki rombongan para pelajar dan guru dari salah satu SD di Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang itu akan menuju ke Pangandaran untuk kegiatan berwisata.

Namun diduga karena bus hilang kendali akhirnya masuk ke jurang sedalam 25 meter di Jalan Raya Ciinjuk Kampung Cireundeu RT 005 RW 002 Desa Manggungsari Kecamatan. Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.

Usai kecelakaan tersebut warga setempat dibantu aparat desa, Koramil Rajapolah dan anggota Polres Tasikmalaya Kota melakukan evakuasi para korban.

BACA JUGA:Mencetak Pembalap Kelas Dunia, Seleksi Astra Honda Racing School Diikuti Ratusan Peserta

Tercatat dari 59 orang yang berada dalam bus pariwisata tersebut, 3 orang dilaporkan meninggal dunia di tempat. Sedangkan yang mengalami luka ringan 56 orang, dengan rincian 33 orang dievakuasi ke Puskesmas Rajapolah: 34 orang dan 22 orang ke Puskesmas Jamanis 22.

Berdasarkan pantauan di lapangan saat ini upaya evakuasi terhadap bangkai bus yang masuk jurang tersebut tengah dilakukan aparat gabungan.

Akibatnya arus lalu lintas dari kedua arah baik yang menuju arah Tasikmalaya maupun ke arah Bandung mengalami kemacetan.(ujang nandar / radartasik.disway.id) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: