Dua Bobotoh Meninggal Dunia, Kang Emil Ikut Berduka: Semoga Tidak Ada Kejadian Serupa di Tanah Air Tercinta

Dua Bobotoh Meninggal Dunia, Kang Emil Ikut Berduka: Semoga Tidak Ada Kejadian Serupa di Tanah Air Tercinta

Radartasik, BANDUNG – Pendukung Persib dan masyarakat Jawa Barat berduka atas meninggalnya dua bobotoh dalam laga Persib melawan Persebayam Jumat 17 Juni 2022.

Ungkapan duka cita juga datang dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kang Emil, mengucapkan rasa duka cita yang mendalam untuk dua bobotoh yang meninggal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat 17 Juni 2022.

Kang Emil mendoakan korban seraya menyebut tidak ada satupun nyawa manusia yang pantas dikorbankan dalam sebuah pertandingan sepakbola.

"Selamat untuk kemenangan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya pada gelaran Piala Presiden. Di tengah kebahagiaan bobotoh atas kemenangan tersebut, terselip sebuah berita duka," tulis Emil di Instastory.

"Semoga tidak ada kejadian serupa yang kembali terjadi di tanah air tercinta," kata Emil.

Sebelumnya, Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung menyatakan, dua orang yang meninggal kehabisan oksigen saat berada di area tribun stadion.

Oleh petugas setempat, kedua korban sempat diberikan perawatan sebelum dirujuk ke rumah sakit.

Akan tetapi, nyawa kedua pendukung Persib tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal oleh pihak Rumah Sakit Sartika Asih.

Meninggalnya dua bobotoh saat akan menonton pertandingan Persib melawan Persebaya di Piala Presiden 2022, di Stadion GBLA, Kota Bandung, harus menjadi bahan instropeksi bagi semua pihak. Namun jangan sampai saling menyalahkan.

Dua bobotoh yang meninggal itu adalah Sofian Yusuf (Bogor) dan Asep Ahmad Solihin (Bandung).

Bek sekaligus kapten Persib, Achmad Jufriyanto turut memberikan rasa empatinya, khususnya untuk para keluarga yang ditinggalkan.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk kedua korban yang meninggal tadi malam, semoga rahimahullah Insya Allah diampuni segala dosa dan diterima segala amalnya. Aamiin,” kata Jupe, sapaan akrabnya Achmad Jufriyanto, mendoakan keduanya, Sabtu 18 Juni 2022 di laman Persib.

Pemain bernomor punggung 16 ini pun sangat menyayangkan peristiwa duka kembali terjadi saat pertandingan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Jupe pun mengajak semua pihak agar bisa lebih bertanggung jawab lagi dalam semua hal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id