DPRD Berharap Pengurus Baru LPTQ Bisa Bawa Kafilah Kabupaten Tasikmalaya Berprestasi di Ajang MTQ di Sumedang

DPRD Berharap Pengurus Baru LPTQ Bisa Bawa Kafilah Kabupaten Tasikmalaya Berprestasi di Ajang MTQ di Sumedang

Radartasik, SINGAPARNA - Keberhasilan Kabupaten Tasikmalaya menyabet juara umum pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Jawa Barat diharapkan bisa terulang pada gelaran MTQ tingkat Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sumedang pada 18 Juni mendatang.

Harapan tersebut disampaikan pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya saat menghadiri pelantikan pengurus baru Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) 2022-2027 yang digelar di aula Setda Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (14/06/2022) lalu.

"Seperti tahun lalu di mana Kabupaten Tasikmalaya menyabet juara umum ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Jawa Barat. Diharapkan pada ajang MTQ tanggal 18 Juni nanti di Sumedang, kita bisa kembali menjadi juara yang betul-betul terbaik," ujar Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-Ayubi.

BACA JUGA:Forum Honorer Kabupaten Tasikmalaya Optimis Diangkat Jadi PPPK Sebelum 2023, Minta Pemkab Mendukung Mereka

"Juara buat dirinya, juara buat umat, dan semua dapat merasakan manfaat dari kejuaraan tersebut," sambungnya.

Sekadar diketahui dasar hukum pengesahan atau pelantikan kepengurusan baru LPTQ Kabupaten Tasikmalaya adalah Keputusan Bupati nomor 450/kep.134-kesra/2022 tentang pengurus LPTQ Kabupaten Tasikmalaya periode 2022-2027.

Kepengurusan LPTQ Kabupaten Tasikmalaya yang baru ini kembali dipegang oleh KH Aa Rohmadin selaku ketua harian. Sementara jabatan ketua umum dipegang oleh Asisten Daerah 1 dan Ketua 1 serta 2 berasal dari unsur Kantor Kemenag dan MUI Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Jangan Khawatir, Subvarian Covid-19 BA.4 dan BA.5 Lebih Ringan dari Omicron dan Delta, Ini Gejalanya

"Jadi sekali lagi saya berharap dengan telah sahnya kepengurusan LPTQ Kabupaten Tasikmalaya masa bakti 2022-2027 ini bisa semakin berprestasi," tuturnya.

Menanggapi harapan pimpinan DPRD tersebut, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Tasikmalaya KH Aa Rohmadin mengaku memiliki harapan yang sama. Oleh karenanya ia memohon doa agar kafilah asal Kabupaten Tasikmalaya kembali berjaya pada ajang MTQ Tingkat Jawa Barat yang akan digelar di Kabupaten Sumedang tersebut.

“Sekarang evennya lebih besar lagi. Karena itu, selain memohon doa, kami juga berharap Pak Bupati dapat melepas, kemudian memberikan semangat kepada peserta MTQ dari Kabupaten Tasikmalaya agar bisa meraih juara terbaik,” ujar Rohmadin.

BACA JUGA:Pengusaha Mie Basah Berformalin di Kawalu, Tasik, Sempat Gunakan Palata, Mengapa Kembali Pakai Formalin?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: