120 Anggota NII Berikrar Kembali ke NKRI

120 Anggota NII Berikrar Kembali ke NKRI

Radartasik, GARUT - Sebanyak 120 anggota Negara Islam Indonesia (NII) kembali berikrar untuk kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pembacaan ikrar anggota islam baiat takfiri yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center Kecamatan Pameungpeuk itu disaksikan Kepala Kemenag, Ketua MUI Garut, Bakesbangpol, Densus 88 Anti Teror serta Forkopimcam Pameungpeuk.

BACA JUGA: Ada Apa Ridwan Kamil Kembali Ajukan Cuti ke Swiss, Terkait Kabar Penemuan Eril Kah?

Kapolsek Pameungpeuk Iptu Dindin Maoludin mengatakan, 120 anggota NII yang menyatakan diri kembali ke NKRI berasal dari delapan kecamatan di selatan Garut. Seperti Kecamatan Talegong, Cisewu, Caringin, Bungbulang, Mekarmukti, Cibalong, Cikelet dan Pameungpeuk.

“Dalam pembacaan ikrar para anggota NII, dipimpin ustaz Asep Saeful Milah (Forkopimcam),” ujar kapolsek saat dihubungi wartawan, Kamis (9/6/2022).

Dindin menerangkan, dalam ikrarnya mereka akan setia terhadap NKRI dan tidak akan kembali lagi bergabung dalam kelompok takfiri.

“Kegiatannya berjalan tertib dan lancar tanpa ada hal-hal yang mengkhawatirkan serta dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan Covid-19,” terangnya.

BACA JUGA: Bikin Geger dan Panik, Paket Berisi Ular King Kobra Lepas dari Kardus di Gudang Perusahaan Ekspedisi

Kepala Kemenag Kabupaten Garut Cece Hidayat mengatakan, ratusan anggota NII yang saat sudah kembali ke NKRI berkat hidayah dari Allah SWT serta upaya penyadaran yang terus dilakukan pemerintah.

“Tidak ada di dunia satu pun orang yang menjamin masuk surga kecuali dengan pertolongan Allah SWT,” ujarnya.

Menurutnya, ajakan untuk berjihad mendirikan negara baru terus digulirkan pihak tertentu untuk mengganggu ketentraman masyarakat. Mereka sengaja membujuk warga agar tergiur.

“Tekadkan bahwa kita akan kembali ke NKRI dengan penuh tangung jawab,” ujarnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: