Pangdam III Siliwangi Cek Persiapan Pratugas Prajurit di Perbatasan Kalimantan RI - Malaysia

Pangdam III Siliwangi Cek Persiapan Pratugas Prajurit di Perbatasan Kalimantan RI - Malaysia

Radartasik, BANJAR - Panglima Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi Majyen Kunto Arief Wibowo, bersama rombongan tiba di Makoramil 1313 Banjar, Rabu (20/4/2022). 

Kedatangan Pangdam untuk mengecek persiapan Pratugas Yonarmed 5/105 Tarik/PG, untuk bertugas di perbatasan Kalimantan Utara dengan Malaysia

"Kita cek tinjauan persiapan satuan tugas yang nanti dikirim ke perbatasan Kalimantan," kata Jenderal bintang dua itu kepada wartawan. 

Dalam kunjungan tersebut, mantan Kasbrig di Brigif 13 Galuh Kota Tasikmalaya ini, ingin mencoba menerapkan teknologi terapan yang ditemukan oleh prajurit yang akan dibawa ke daerah operasi.

Selain itu, pihaknya juga akan mewadahi hasil dari temuan-temuan pelajar SMK, yakni berupa pemancar sinyal dan karya lainnya.

"Selain melakukan pengamanan perbatasan, juga peningkatan sumber daya manusia, tujuannya memberikan peluang untuk mengelola sumber daya alam yang bisa dijadikan potensi," jelasnya. 

Lanjut Pangdam, teknologi terapan tersebut nantinya akan dibawa ke perbatasan Kalimantan, sebagai upaya pemulihan lahan. 

Diketahui, sebanyak 447 prajurit yang akan menjalankan tugas di perbatasan Kalimantan RI - Malaysia, gabungan dari satuan lainnya. 

Selain mengecek persiapan Satgas, Pangdam juga meninjau pelaksanaan vaksinasi dan bazar hasil UMKM Kota Banjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: