Endeavour, Machitis Esport dan Barbar Id Jawara Radar Tasik E-sports Tournament

Endeavour, Machitis Esport dan Barbar Id Jawara Radar Tasik E-sports Tournament

Radartasik.com, KOTA TASIK - Radar Tasik E-sports Tournament yang mempertandingkan ratusan peserta gamer Free Fire (FF), Mobile Legend (ML) dan Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) sukses digelar. Minggu (27/03/22) malam, laga perebutan juara dari ketiga games E-sports tersebut yang disiarkan secara live di Studio Radar Tv sukses menghasilkan para pemenang. 

Tim Endeavour menjadi juara pertama di game FF dengan meraih 109 point, diikuti Komara Iconic meraih 74 point (38 kill) dan Exterminator meraup 74 point (37 kill). 

Tim Endeavour akhirnya menjadi juara pertama di game FF dengan meraih 109 point.

Sedangkan di game PUBG, tim Machitis Esport yang meraup 141 point sukses menjadi juara pertama setelah mengalahkan Ajax Team yang meraup 88 point dan Pipa Persil V21 dengan raihan 68 point.


Tim Machitis Esport meraup 141 point sekaligus sukses menjadi juara pertama game PUBG.

Di game ML, tim Barbar Id menjadi juara pertama setelah sukses mengalahkan Barbar Voucher dengan skor akhir 2-0 tanpa balas. Sedangkan posisi juara 3, direngkuh tim Jordan Legend.

Tim Barbar Id menjadi juara pertama game ML.

General Manager Harian Pagi Radar Tasikmalaya, M Ruslan Hakim mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang turut mendukung acara ini, serta para peserta dan komunitas E-sports. 

"Olahraga ini perlu kita bina, wadahi dan kita suport. Karena ini olahraga populis di kalangan milenial. Insya Allah ini akan kita gelar kembali setiap tahun dan ini yang pertama kali kita gelar," paparnya saat closing ceremony.

Perwakilan salah satu sponsor, Direktur Mutiara Tasik Grup, H Budi Mahmud Saputra menuturkan, turnamen ini adalah ajang kreativitas anak muda yang perlu didukung. 

"Ini ajang kompetisi yang mengasah otak, adu kemampuan dan adu kemauan. Ini harus berkelanjutan untuk menciptakan inovasi baru di generasi milenial yang haus kreativitas," tuturnya.

Sekadar diketahui, turnamen ini diikuti ratusan gamer yang berasal dari Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Bandung dan lain sebagainya. 

Sejak Jumat (25/03/22) lalu, even ini digelar di studio Radar TV dengan diawali opening ceremony sekaligus technical meeting.

Even ini masih dalam rangkaian HUT ke-18 Harian Pagi Radar Tasikmalaya. Ketua Panitia, Yanggi F Irlana menambahkan, even yang diperlombakan adalah game Free Fire (FF), Mobile Legend (ML) dan Player Unknown's Battlegrounds (PUBG). 

"Untuk FF diikuti 24 team, ML 32 team dan PUBG 17 team. Jadwal lomba dimulai kualifikasi Sabtu (26/03/22) dan final Minggu (27/03/22) dengan sistem point," tambahnya.

Ketua Harian Pengcab Esports Indonesia (ESI) Kota Tasikmalaya, Miftah Farid menandaskan, Esports ini sudah menjadi olahraga para gamer. Tinggal para gamer ini percaya diri mengikuti berbagai even.

"Masih banyak para gamer yang belum percaya diri untuk ikut tournament. Padahal potensi atlet gamer di Kota Tasikmalaya sangat banyak. Terbukti ketika even Piala Gubernur Jabar saja, gamer Kota Tasik mendapat medali emas," tandasnya.

Even ini didukung Sharp, Honda Daya Adicipta Motors, JNE, Mutiara Tasik Group, Seni Abadi, Plaza Asia, Mayasari Plaza, Alfamart, Indihome, PLN, Ace Hardware dan lain sebagainya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: