Niat Menolong, Motor Warga Sukarame Dibawa Kabur Pencuri

Niat Menolong, Motor Warga Sukarame Dibawa Kabur Pencuri

Radartasik.com, KABUPATEN TASIK - Niat baik belum tentu membuahkan hasil yang baik. Terkadang malah dimanfaatkan pelaku kejahatan seperti yang terjadi di wilayah hukum Polsek Cisayong, Polres Tasikmalaya Kota, Rabu (23/03/22). 

Tersangka dugaan penipuan dan pencurian berinisial RHS (22) adalah warga Ciburuyhilir, Desa Sukasukur, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Dia ditangkap Polisi di daerah Cipinang, Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Dari tersangka, polisi mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat sebagai barang bukti. 

Kapolsek Cisayong, AKP H Ajat Sudrajat mengatakan, peristiwa dugaan penipuan dan penggelapan dengan tersangka berinisial RHS terjadi di Jalan Raya Cisayong sekira pukul 22.00 WIB, Minggu (20/2/22) lalu.

Saat itu, menurut dia, sepeda motor tersangka mogok dan korban atas nama Farid Abdul Basith (16) warga Kampung Babakan Cantikan, Desa/Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, berniat menolong tersangka yang sedang bersama pacarnya. 

"Korban dan tersangka tidak saling kenal. Korban merasa iba karena tersangka saat itu bersama dengan pacarnya dan waktu sudah malam," ujar Ajat. 

Kapolsek menjabarkan, modus tersangka yakni meminjam motor korban dengan dalih untuk mengantarkan pacarnya karena sudah malam, sambil mencari bengkel. 

"Motor tersangka Yamaha Vega dititipkan kepada korban dan tersangka memakai motor korban mengantarkan pacarnya. Namun, setelah ditunggu hingga beberapa jam, tersangka tak kunjung kembali," bebernya. 

Ia menambahkan, korban melapor ke Polsek Cisayong dan ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan korban serta melakukan penyelidikan. 

"Alhamdulillah tersangka dapat kami amankan berikut sepeda motornya yang sudah diubah warna oleh tersangka," tambahnya. 

Ajat menandaskan, saat ini tersangka sudah ditahan di ruang tahanan dan dijerat dengan Pasal 378 juncto 372 KUH Pidana tentang penipuan dan atau penggelapan. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: