Sheva Anela Tanu Praditha, Harumkan Kabupaten Tasik Lewat Karate

Sheva Anela Tanu Praditha, Harumkan Kabupaten Tasik Lewat Karate

Radartasik.com, KABUPATEN TASIKMALAYA - Atlet Karate Asal Kabupaten Tasikmalaya, Sheva Anela Tanu Praditha mengikuti Open Turnamen Karate #1 Danpusdikarmend di Aula Danpusdikarmend, Pussenarmed Jalan Baros, Kota Cimahi tanggal 18-20. Dara 14 tahun yang merupakan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Singaparna ini berhasil membawa pulang dengan Juara III  Besar. 

Lulu Irawan, orang tua Sheva Anela Tanu Praditha mengatakan, putrinya mampu bersaing dengan 75 perserta  kelas cande (remaja putri) dari berbagai daerah pada Piala Komandan Pusat Pendidikan Arteleri Medan. "Alhamdulillah masuk juara III besar pada seni beladiri karate atlet kata," katanya kepada radartasik.com Senin (21/3/2022).

Sebelumnya, putri kedua dari pasangan Lulu Irawan (43) dan Herawati (42) ini, pernah menjuarai Forxi Jawa Tengah Desember 2021 dengan posisi kedua dan Juara II Seleksi Nasional 18 Juni 2021.

"Anak saya juga sempat gagal pada event Inkai Jabar di Hambalang Bogor karena cedera saat pemanasan. Tetapi masih bisa melaksanakan main," katanya. 

Pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) SMP tahun 2020 tingkat Kabupaten, putrinya menjadi perwakilan Kabupaten Tasikmalaya di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sebagai orang tua, Lulu Irawan ingin melihat prestasi anaknya kian gemilang dan mulus tanpa hambatan. Apalagi kini tengah berfokus menghadapi even yang bakal dilaksanakan Angkatan Militer (Akmil) di Menggalang tingkat Nasional. Termasuk even di Sirkuit II Jabar yang bakal dilaksanakan usai lebaran nanti di Karawang. 

"Bila bentrok, kita akan mengambil yang paling bergengsi,  dan harus menang. Targetnya ingin ikut even di luar negeri, tapi terbatas kemampuan dari sisi biaya," keluhnya dia.

Segudang prestasi yang telah diraih putrinya, menurut Lulu merupakan buah dari keseriusan anaknya. Sebagai atlet dan menjadi duta untuk Kabupaten Tasikmalaya, tentu membuat putrinya memiliki ambisi untuk mengangkat daerah kelahirannya hingga tingkat nasional bahkan internasional. 

Hanya saja beberapa peluang kerap terlewatkan, gara-gara mentok pada soal biaya operasional dan lainnya.  Selama ini Lulu hanya mengandalkan kocek pribadi serta dukungan tempat putrinya berlatih di Institut Karatedo Indonesia (Inkai) Nimas di Jalan Sinagar Kecamatan Sukaratu. 

"Selama ini paling dari Pemilik Dojo Inkai Nimas Sinagar yang selalu memberikan dukungan," kata Lulu.

Diakuinya, sejauh ini belum pernah mengajukan bantuan apapun terhadap pemerintah atau KONI dalam mendukung putrinya. "Tidak ada sumbangsih, walaupun selama ini biaya terus saya keluarkan dan cukup lumayan. Saya yakin bila berprestasi, itu akan mengikuti atau datang sendiri," ujar dia.

Lulu juga berterimakasih kepada Reka Prasetia dari Inkai Nimas, yang tak lelah melatih Sheva Anela Tanu Praditha. Berkat keseriusan sang pelatih, Sheva menjelma menjadi sosok atlet yang penuh prestasi. (Ujang Nandar/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: