Sakitnya Tak Kunjung Sembuh, Kakek di Gunungtanjung Bunuh Diri Loncat ke Sumur

Sakitnya Tak Kunjung Sembuh, Kakek di Gunungtanjung Bunuh Diri Loncat ke Sumur

Radartasik.com, KABUPATEN TASIK - Warga Desa Giriwangi, Kecamatan Gunungtanjung, Kabupaten Tasikmalaya, dihebohkan dengan penemuan mayat seorang kakek berusia 60 tahun di dalam sebuah sumur.

Kakek bernama Usman, diduga tewas setelah melakukan aksi bunuh diri dengan cara loncat ke dalam sumur di belakang rumahnya yang berkedalaman 8 meter dan berdiameter 1 meter.

Kapolsek Gunungtanjung, Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Mahmud Darmana SH menjelaskan penemuan jasad korban yang berada dalam sumur itu pertama kali diketahui oleh cucunya yang berusia 10 tahun saat hendak buang ari kecil di kamar mandi rumah korban.

"Cucunya kaget saat melihat ke dalam sumur ada jasad kakeknya. Selanjutnya dia memberitahukan kepada kerabatnya dan diteruskan ke pihak kepolisian," terang Iptu Mahmud.

Selanjutnya oleh petugas mayat korban dievakuasi keluar dari dalam sumur.

Mahfud mengungkapkan berdasarkan keterangan isterinya, korban sudah beberapa kali berupaya melakukan usaha bunuh diri, namun berhasil dicegah. 

"Katanya yang bersangkutan frustasi karena memiliki penyakit diabetes melitus yang tidak kunjung sembuh, sehingga tak bisa melakukan aktivitas kerja untuk menafkahi keluarganya," ungkapnya.

Selain itu, pihak keluarga juga menemukan sebuah surat wasiat yang ditulis korban sebelum melakukan aksi bunuh diri dengan meloncat ke dalam sumur. Isi surat wasiat korban tersebut, bertuliskan kalimat singkat yang berbunyi "Tolong Kuburkan Saya di Kuningan."

"Pihak keluarga mengaku menerima kejadian ini sebagai takdir Allah SWT sekaligus musibah, sehingga mereka tidak akan mempermasalahkan kejadian tersebut," pungkas kapolsek. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: