Sudah Ratusan Saksi dan Barang Bukti Diperiksa, Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Belum juga Ada Titik Terang

Sudah Ratusan Saksi dan Barang Bukti Diperiksa, Kasus Pembunuhan Ibu dan  Anak di Subang Belum juga Ada Titik Terang

Radartasik.com, SUBANG - Kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang Jawa Barat ini tergolong pelik. 

Pasalnya sudah lebih dari enam bulan kasus itu terjadi hingga kini polisi tak kunjung berhasil mengungkap siapa pelakunya. 

Padahal oenyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar disebut sudah memeriksa ratusan saksi dan ratusan barang bukti untuk bisa segera menetapkan tersangkanya. 

“Pemeriksaan dilakukan semakin mendalam terhadap beberapa saksi dan alat bukti. Sampai sekarang sudah 118 saksi yang kami periksa, ada yang langsung kami BAP (Berita Acara Pemeriksaan) dan ada yang diinterogasi,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, dikonfirmasi Minggu (19/03/2022).  

Dari ratusan saksi tersebut ada beberapa saksi ahli yang dilibatkan untuk dimintai keterangan, seperti ahli sketsa wajah, DNA, hingga dokter kesehatan jiwa. 

“Kami sudah melibatkan beberapa saksi ahli dalam pengungkapan kasus ini, seperti ahli sketsa wajah, DNA, kesehatan jiwa, kedokteran forensik, hingga menggunakan anjing pelacak K9,”jelasnya. 

Selain itu, polisi juga telah mengumpulkan ratusan bukti untuk dilakukan pemeriksaan. Jumlah barang buktinya pun mencapai ratusan. 

“Barang bukti yang diperiksa jumlahnya sekarang sudah lebih dari 200,” sambungnya. 

Sekadar informasi, Kapolda Jabar Irjen Suntana menginstruksikan kepada jajarannya untuk mengebut proses penyelidikan kasus pembunuhan Tuti dan Amelia yang mayatnya ditemukan di bagasi mobil pada Agustus 2021.

Sudah lebih dari enam bulan polisi bekerja memeriksa setiap saksi dan bukti yang ditemukan. 

Bahkan perkara ini dilimpahkan dari Polres Subang ke Polda Jabar pada 15 November 2021 untuk memudahkan penyidikan dan penyelidikan. (mcr27/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: