Lupa Matikan Tungku, Rumah Janda di Gunung Tanjung Diludes Dilalap Api

Lupa Matikan Tungku, Rumah Janda di Gunung Tanjung Diludes Dilalap Api

Radartasik.com, KABUPATEN TASIK — Sebuah rumah milik Eti (60), warga Kampung Cicadas, Desa Tanjungsari,Kecamatan Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (20/03/2022) dini hari ludes dilalap api. 

Selain meratakan bangunan yang sebagian besar berbahan kayu, api juga menghanguskan semua barang dan perabotan rumah tangga milik janda sebatang kara tersebut. Diperkirakan kerugian akibat musibah tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

Ketua RT setempat, Iyun Wahyuni mengatakan, diduga api yang menghanguskan rumah nenek Eti itu bersumber dari tungku yang berada di bagian dapur. 

"Penghuni yang tinggal seorang diri itu lupa mematikan api. Sehingga api merambat ke bagian bangunan yang lainnya," ujar Iyun kepada wartawan. 

Diungkapkan Iyun, selain meratakan dengan tanah, kebakaran yang rumah milik janda berusia 60 tahun itu menghanguskan satu unit sepeda motor milik korban. 

Beruntungnya dalam insiden tersebut korban tidak mengalami luka-luka sedikit pun. Pasalnya, tak alam setelah rumahnya terbakar korban berhasil dievakuasi keluar oleh warga.

"Alhamdulillah penghuni rumahnya selamat, karena berhasil dievakuasi oleh warga," ujarnya.

Adapun api yang menghanguskan rumah korban baru berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian oleh 2 unit mobil damkar milik BPBD Kabupaten Tasikmalaya dan dibantu ole warga setempat. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: