MPI: Musda Harus Tetap Berjalan, Panitia Diminta Berkoordinasi Langsung dengan Kandidat dan AMS

MPI: Musda Harus Tetap Berjalan, Panitia Diminta Berkoordinasi Langsung dengan Kandidat dan AMS

radartasik.com, RADAR TASIK - Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Tasikmalaya menggelar rapat koordinasi dengan panitia Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) Musyawarah Daerah DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya ke-XV, Kamis (17/3/2022) malam.


Dalam koordinasi tersebut dibahas soal penyampaian penundaan tahapan musda yang terus disampaikan oleh Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Kabupaten Tasikmalaya. MPI menyarankan agar dikomunikasikan baik dan musda tetap dilanjutkan.

Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Tasikmalaya H Demi Hamzah Rahadian SH MH mengatakan, dalam rapat koordinasi ini dibahas terkait tahapan pelaksanaan waktu Musda KNPI Kabupaten Tasikmalaya yang pelaksanaannya 26 Maret, di dalamnya ada pemilihan ketua baru.

Dia menyebutkan, MPI menyarankan agar pada pelaksanaan musda dijadikan sebagai ajang silaturahmi yang baik antara Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI, sebagai amanat AD/ART organisasi.

“Jadi tolong tegakkan prinsip-prinsip organisasi, bermain dengan cara-cara yang baik tidak melanggar aturan-aturan yang telah ditetapkan,” ujar Demi Hamzah saat dihubungi Radar, Jumat (18/3/2022).

Menurut dia, dengan adanya dinamika atau penyampaian keberatan OKP atau kandidat yang terjadi jelang musda, merupakan hal yang wajar dalam setiap berorganisasi. “Namanya juga pemuda, justru kalau tidak ada dinamika malah jadi aneh. Maka dengan dinamika ini kelihatan bahwa KNPI ini begitu berwarna. Ini tantangan juga bagi kita kalau tidak bisa menyelesaikan dinamika bukan pemuda,” jelasnya.

Dia mendorong agar kegiatan musda ini tetap dilanjutkan dan dapat berjalan sukses, sesuai aturan, tetap fleksibel selama memang tidak melanggar prinsip-prinsip yang ada. Adapun, soal adanya OKP AMS yang menyampaikan keberatannya dan meminta musda ditunda, bisa oleh SC dan OC diajak komunikasi dan bertemu baik untuk mencari solusi terbaik.

Ketua Steering Committee (SC) Musda XV KNPI Kabupaten Tasikmalaya Asep Azwar Lutfi menambahkan, pada intinya musda sudah sesuai tahapan. Hasil pertemuan dengan MPI juga ada arahan dari KNPI Jawa Barat, musda dilanjutkan saja untuk digelar.

“Adapun urusan AMS, nanti kami akan membalas surat secara resmi tertulis atau diundang ke sekretariat untuk diskusi penjelasan. Jadi intinya, KNPI Jabar dan MPI meminta agar musda tetap digelar,” ungkap dia.

Dia menambahkan, bahwa panitia SC Musda DPD KNPI akan melaksanakan rapat pleno penetapan calon. Kemudian, Sabtu (19/3) akan dilaksanakan agenda pengumuman dan sosialisasi calon ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Periode 2022-2024 dan pengambilan nomor urut calon. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: