Empat Bakal Calon Kembalikan Formulir

Empat Bakal Calon Kembalikan Formulir

radartasik.com, RADAR TASIK — Dari total tujuh pemuda yang mengambil formulir pendaftaran calon ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, hanya empat yang sudah mengembalikan dan akan mengikuti tahapan selanjutnya.


Keempat bakal calon yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran yakni Haerudin Kalyubi, Doni Ridwan, Haryadi Ahmad Satari dan Fikri Ansori. Sementara tiga nama lainnya, Endri Herlambang, Zamzam J Ma'arif dan Fikri Zainur tidak mengembalikan formulir.

Ketua Steering Committee (SC) Musda ke-XV DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Asep Azwar Lutphi mengatakan, di hari terakhir pengembalian formulir pendaftaran bakal calon, sudah ada empat balon yang mengembalikan formulir.

Sementara itu, kata dia, tiga balon lainnya Endri Herlambang, Zamzam J Ma'arif dan Fikri Zainur tidak mengembalikan formulir kepada panitia Musda KNPI Kabupaten Tasikmalaya. “Jika ada konfirmasi pastinya kita akan memberikan waktu dan kesempatan kepada kedua bakal calon tersebut untuk mengembalikan formulir. Karena hari ini Senin (14/3) terakhir, maka ketika tidak mengembalikan formulir, dianggap tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya,” kata dia.

Kata dia, 15-18 Maret akan dilaksanakan verifikasi dan pleno terhadap persyaratan administrasi para bakal calon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. Nanti, 19 Maret akan diumumkan sekaligus ditetapkan menjadi calon.

Sekretaris SC Musda ke-XV DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Sandra Muhamad Firdaus menambahkan, pelaksanaan penjaringan bakal calon ketua DPD KNPI ini bisa berjalan lancar dan aman.

Dia menambahkan, satu dari tiga bakal calon yang tidak mengembalikan formulir, Endri Herlambang datang ke panitia namun tidak jadi mendaftar. “Iya tidak jadi. Untuk Endri datang ke sini akan tetapi tidak untuk mendaftarkan diri. Hanya menyampaikan tidak jadinya mencalonkan diri,” ungkap Sandra.

Bakal Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Haryadi Ahmad Satari mengaku optimis persyaratan formulir administrasinya lengkap dan bisa lolos sampai ditetapkan menjadi calon ketua DPD KNPI.

Dia mengaku sudah memenuhi syarat rekomendasi dari organisasi kepemudaan dan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI yang ditentukan oleh panitia Musda KNPI. “Alhamdulillah kami sudah mendapatkan rekomendasi dari OKP dan PK. Maka dari itu dukungan ini merupakan komitmen bersama bukan untuk pribadi. Ini adalah program besar untuk pembangunan pemuda,” ungkap dia.

Bakal Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Fikri Ansori mengaku sudah mengembalikan formulir pendaftaran bersama pihak yang mendukungnya. “Sesuai hasil rapimda bahwa persyaratan untuk menjadi calon itu enam OKP dan tiga PK KNPI itu sudah dilengkapi,” ujar dia, menjelaskan.

Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Aang Budiana beserta seluruh Jajaran Pengurus Hasta Karya resmi mencalonkan Doni Ridwan untuk maju sebagai bakal calon ketua DPD Knpi Kabupaten Tasikmlaya.

“Saya menjawab tentang keraguan Generasi Muda Golkar untuk maju sebagai kandidat calon ketua. Tentu ini menjawab keraguan semua orang dan sangat mengagetkan, di mana pada sebelumnya kekaryaan tidak dalam posisi untuk maju dalam kontestasi demokrasi di tubuh KNPI. Tentu ini menjadi tantangan terbesar ke depan pascapendaftaran masih ada proses politik untuk mewujudkan langkah-langkah strategis yang akan dibangun dalam kerangka memenangkan calon,” ujar dia, menjelaskan.

“Kita tidak bisa berdiri sendiri, tentunya kita berharap OKP di luar kami serta para ketua PK KNPI akan kita jalin silaturahmi dalam kerangka bersinergi bersama dengan calon kami,” kata dia, menambahkan. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: