Optimalkan Pemberian Vaksin Covid

Optimalkan Pemberian Vaksin Covid

radartasik.com, Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih terus mengoptimalkan percepatan vaksinasi Covid-19, baik dosis satu, dua maupun tiga. Orang nomor satu di Kota Banjar itu pun melakukan monitoring pelaksanaan vaksin di beberapa lokasi, salah satunya di Aula Somahna Bagja Dibuana Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar.


“Ada 103 warga yang berhasil divaksin. Masyarakat ini merupakan warga yang berada di lingkungan sekitar Sekretarit Daerah Kota Banjar,” kata Ade Uu Sukaesih, Senin (14/3/2022).

Di lokasi itu, wali kota memberikan satu liter minyak goreng atau satu paket telur ayam bagi warga yang disuntik vaksin. Sementara di lokasi lainnya, yakni di aula serba guna SMKN 2 Banjar, ada 600 sasaran siswa kelas 12 mendapat suntikan vaksin dosis 1, 2 maupun 3.

“Monitoring ini saya lakukan agar percepatan vaksin segera tercapai,” katanya.

Monitoring dilanjutkan ke lokasi yang ketiga di Wana Wisata Situ Mustika. Di lokasi tersebut, melayani vaksin dosis 1, 2 dan 3 bagi warga sekitar objek wisata.

Wali kota melanjutkan monitoring ke Pondok Pesantrean Faturrohman Desa Binangun. Di sana, Ade Uu menegaskan agar semua santri segera mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19 secara lengkap sebelum masuk Ramadan.

“Saya berharap semua santri segera mendapat layanan vaksin. Saya juga meminta kepada pihak pesantren untuk mendata santri yang belum mendapat layanan vaksin dosis 1, 2 dan 3,” ucapnya.

Lokasi kelima yang dikunjungi wali kota yakni Alun-Alun Kota Banjar. Di sana, pos layanan vaksin dibuka Senin sampai Sabtu.

Mengakahiri monitoring, wali kota mengunjungi Masjid Baeturrahman di RT 04 RW 06 Lingkungan Jadimulya Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman. “Monitoring seperti ini juga dilakukan untuk memantau secara langsung layanan vaksin Covid-19 bagi warga,” ujarnya.

Pemerintah Kota Banjar juga berupaya untuk memberikan edukasi tentang pentingnya vaksin Covid-19.

“Dengan vaksin akan merangsang timbulnya imun atau daya tahan tubuh seseorang. Jika kita sudah divaksin dan kita kemudian terpapar, maka dampak atau gejala dari virus tersebut akan mengalami pelemahan atau gejalanya tidak begitu berat. Untuk itu saya berharap kesadaran dari semua, mari kita sukseskan program ini sebagai salah stu ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi,” katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: