Kasus Tiga Bocah Tewas di Kolam Ikan di Gunungtanjung, Tasikmalaya, Masih Menyisakan Misteri

Kasus Tiga Bocah Tewas di Kolam Ikan di Gunungtanjung, Tasikmalaya, Masih Menyisakan Misteri

Radartasik.com, TASIK — Kasus meninggalnya tiga bocah berusia 5-6 tahun di kolam ikan di Kecamatan Gunungtanjung Kabupaten Tasikmalaya masih menyisakan misteri. 


Saat kejadian tidak ada warga yang melihat tiga anak itu masuk ke dalam kolam ikan. Warga baru mengetahui setelah korban ditemukan meninggal di kolam, Minggu (6/3/2022).

Warga terakhir melihat ketiganya pada Minggu (06/03/22) sedang mencari ikan pakai serokan. 

Ketiga korban diketahui hobi mencari ikan kecil keliling ke empang dan pesawahan sekitar perkampungan. Mereka membawa serokan dan kresek plastik. 

Namun, sampai sekarang kematian ketiga bocah tersebut masih misteri dan belum ada yang tahu penyebabnya sampai terakhir ditemukan meninggal di kolam ikan. Hal itu seperti diungkapkan keluarga salah satu korban, Aan Hidayat. 

"Kalau kejadian memang semuanya tak ada yang tahu karena kebetulan saat peristiwa itu lagi takjiyah ada yang wafat bapak-bapak yang rumahnya sekitar 60 meter dari lokasi kejadian,” ujarnya kepada wartawan, Senin (7/3/2022).
“Jadi semua masyarakat sedang berkumpul di sana," kata Aan.

Aan menerangkan, pagi harinya, ketiga anak tersebut berada di rumahnya dan mengaku akan mencari ikan dengan membawa serokan dan kresek kecil berwarna hitam. 

Sampai setengah jam sebelum ditemukan tewas di kolam ikan, Aan mengaku masih melihat ketiga korban berjalan di sekitar gang siang harinya saat dirinya hendak ke lokasi pemakaman. 

"Sebelumnya pagi ada yang di saya katanya mau cari-cari ikan pakai sair (serokan), memang hobinya itu. Siangnya terlihat sedang berjalan di gang pakai tengtengan kresek hitam bawa ikan. Malah, saya tanya apa itu, katanya ikan," terangnya.

Namun, masyarakat tidak ada yang tahu saat kejadian meninggalnya ketiga bocah itu di kolam ikan. 

Selang beberapa waktu terakhir kalinya melihat ketiga bocah dengan ditemukannya sudah meninggal di kolam ikan sekitar setengah jam. 

"Ke sininya gak ada yang tahu dan memang gak ada yang tahu, paling baru sekitar beberapa menit karena jenazahnya belum terlihat membiru, setengah jaman lah, belum lama. Karena sedang melayat masih ketemu. Sekitar setengah jaman jeda waktunya. Di rumah ini lagi kosong," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bojongsari Kecamatan

Sumber: