GM FKPPI Terus Gelorakan Aksi Sosial

GM FKPPI Terus Gelorakan Aksi Sosial

radartasik.com, RADAR TASIK — Generasi Muda (GM) FKPPI Kabupaten Tasikmalaya terus konsisten melaksanakan aksis sosialnya di masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.


Ketua Pengcab GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya dr Muzwar Anwar mengatakan, usai kepengurusan baru terpilih dan dilantik, pihaknya langsung tancap gas merancan program kerja. Termasuk mempertahankan kegiatan-kegiatan sosial yang sudah berjalan dari tahun ke tahun.

“Sejak dulu GM FKPPI ini terkenal dengan aksi sosial dalam berbagai bidang. Nah untuk sekarang, kita akan rutin melaksanakan program Jumat Berkah dengan membagikan sekitar 200 lebih kotak nasi kepada masyarakat atau jemaah salat Jumat, perdana kita bagikan nasi kota ke rumah-rumah warga dan tukang becak serta pejalan kaki di dekat sekretariat GM FKPPI,” ujarnya kepada Radar, Jumat (4/3/2022).

“Program Jumat Berkah ini, ada sumbangan dari anggota untuk setiap Jumat membagikan nasi kotak ke masyarakat atau jemaah salat Jumat. Sekarang dilaksanakan di wilayah Manonjaya dan nanti akan digelar juga di daerah-daerah lain,” kata dia, menambahkan.

Targetnya, kata dia, pembagian nasi kota pada Jumat Berkah ini akan menyisir masjid-masjid di perkampungan, karena kalau di perkotaan mungkin sudah banyak yang memberikan bantuan tersebut. “Selain aksi sosial itu, kami juga sudah mengagendakan kegiatan lainnya, termasuk menghidupkan perekonomian masyarakat,” kata dia, menjelaskan.

Selain itu, kata dia, GM FKPPI juga akan menyukseskan program pemerintah dalam menggenjot capaian vaksinasi. “Kita sudah buat tim medis untuk melaksanakan vaksinasi tersebut yang digelar di beberapa wilayah, mudah-mudahan dengan kegiatan sosial yang dilaksanakan keberadaan GM FKPPI bisa bermanfaat bagi masyarakat dan semakin dikenal,” harapnya.

Tak hanya itu, kata dia, pihaknya juga akan terus meningkatkan kemampuan rescue GM FKPPI yang selama ini selalu hadir di tengah masyarakat ketika terjadinya bencana alam. (yfi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: