AMS: Segera Distribusikan Bahan Sidang, Semuanya Akan Diserahkan saat Pelaksanaan Musda

AMS: Segera Distribusikan Bahan Sidang, Semuanya Akan Diserahkan saat Pelaksanaan Musda

radartasik.com, RADAR TASIK - Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Tasikmalaya meminta kepanitiaan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten Tasikmalaya bisa mendistribusikan bahan persidangan musda lebih awal. Hal itu diungkapkan Sekretaris AMS Kabupaten Tasikmalaya Yayat Rodiat kepada Radar, kemarin.


Dia mengatakan, AMS sebagai bagian dari yang terintegrasi organisasi kepemudaan (OKP) di KNPI, tentunya memiliki harapan besar agar roda organisasi dapat terus berputar dari waktu ke waktu dan estafet kepemimpinan pemuda melalui musda tersebut.

Selain itu, kata dia, program kerja yang belum tercapai dapat dilanjutkan generasi yang akan datang. Bahkan sudah menjadi keharusan bagi organisasi manapun di dalam setiap akhir masa jabatannya seorang ketua mesti menyiapkan laporan pertanggungjawaban (LPj) kepada peserta sidang.

Maka dari itu, ungkap dia, dengan demikian dari waktu ke waktu KNPI Kabupaten Tasikmalaya tentunya ada dalam kemajuan. “Atas dasar itulah kami bagian dari KNPI meminta kepada SC maupun OC agar dari sekarang LPj yang akan disampaikan di musda nanti dapat terlebih dahulu, dari sekarang disampaikan kepada para peserta musda,” paparnya.

Dia menambahkan, dalam kata lain LPj tersebut dapat didistribusikan terlebih dahulu kepada para DPK dan OKP yang sudah terintegrasi di KNPI. Sehingga dapat melakukan pembahasan secara seksama di dalam rapat internal organisasinya masing-masing.

“Besar harapan berbagai solusi cerdas dapat kemudian direkomendasikan oleh para peserta utusan yang akan hadir di dalam musda nanti. Dan kami yakin dengan langkah tersebut di atas, konstruksi pembangunan pemuda dapat berjalan sebagaimana mestinya. Selain itu perlu kita sadari bersama bahwa DPK dan OKP yang berhimpun adalah pemilik saham bagi organisasi KNPI,” terang dia.

Maka dari itu, kata dia, sebagai pemilik saham memiliki hak penuh melakukan evaluasi dan memberikan solusi. Khususnya kepada kepengurusan yang akan datang. “Saya kira harapan AMS tentunya sama dengan harapan OKP-OKP dan DPK- DPK yang lainnya. KNPI adalah rumah kita bersama, maka kita sebagai penghuninya berkewajiban merawat dan menjaganya,” tambah dia.

Ketua SC Musda DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Asep Azwar Lutfi mengatakan, untuk bahan persidangan musda memang belum didistribusikan, karena biasanya saat pelaksanaan musda dan selalu seperti itu. “Nanti diserahkannya bahan musda dan LPj saat registrasi musda dan itu sudah dibukukan. “Bukan tidak bisa sebelum musda, tapi memang setiap pelaksanaan musda selalu seperti itu mekanismenya,” pungkas dia. (dik/yfi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: