Ceferin: Jika Ada Club Bermain di Liga Super, Mereka Tidak Bisa Tampil di Kompetisi UEFA

Ceferin: Jika Ada Club Bermain di Liga Super, Mereka Tidak Bisa Tampil di Kompetisi UEFA

Radartasik.com, Aleksander Ceferin kembali melontarkan kritik pedas terhadap Liga Super Eropa, presiden UEFA itu memperingatkan klub yang berencana untuk menghidupkannya kembali ide itu akan tersingkir dari Liga Champions .

Real Madrid , Barcelona dan Juventus dilaporkan berencana untuk menghidupkan kembali proyek tersebut, Ceferin lalu mengungkapkan perasaannya pada Financial Times Business of Football Summit di London.

"Saya harus mengatakan bahwa mereka yang berbicara tentang Liga Super tidak berbicara tentang sepak bola. Saya muak dan lelah dengan proyek non-sepak bola ini," katanya.

Ia menambahkan, “Pertama, mereka meluncurkan ide omong kosong di tengah pandemi. Sekarang kita membaca artikel bahwa mereka berencana meluncurkan ide di tengah perang,”.

"Apakah saya harus berbicara lebih banyak tentang orang-orang ini? Mereka jelas hidup di dunia parallel," kecamnya.

Presiden Juventus Andrea Agnelli diketahui hadir di London, Ceferin kemudian membidiknya secara langsung atas perannya dalam peluncuran proyek Liga Super .

"Mereka mengkritik UEFA dan ECA [Asosiasi Klub Eropa] ... salah satunya adalah ketua ECA," sindirnya.

"Saya memiliki kutipan dimana Agnelli memuji sistem itu seminggu sebelum mereka meluncurkan Liga Super," ungkapnya.

Ceferin melanjutkan dengan menjelaskan kepada tiga klub tentang konsekuensi dari menghidupkan kembali Liga Super .

Mereka bisa memainkan kompetisi mereka sendiri, tidak ada yang melarang mereka,tetapi jika mereka memainkan kompetisi mereka sendiri, mereka tidak bisa bermain di kompetisi kami," pungkasnya dikutip dari Marca. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: