Polres Tasik Gencar Vaksinasi Kejar Target 80 Persen Dosis Kedua

Polres Tasik Gencar Vaksinasi Kejar Target 80 Persen Dosis Kedua

Radartasik.com, KABUPATEN TASIKMALAYA - Polres Tasikmalaya tengah gencar melakukan vaksinasi Covid-19, untuk dosis pertama dan kedua, termasuk booster. Hal itu untuk mengejar target dosis kedua yang ditetapkan secara Nasional.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono mengatakan, saat ini Polres Tasikmalaya sudah memvaksin 15-16 ribu setiap satu harinya. Padahal sebelumnya setiap satu hari menargetkan 2000 warga. 

"Alhamdulillah dengan berbagai kendala, bisa cukup banyak masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang mendapatkan vaksinasi," katanya kepada radartasik.com Kamis (3/3/2022).

Tambah dia, dengan capaian vaksinasi itu, target 80 dosis ke-2 yang harus tercapai dalam waktu dua bulan ini optimis bisa tercapai. "Kami optimis bila terus seperti ini target nasional capaian vaksinasi dosis satu 90 persen dan dosis dua 80 persen bisa tercapai," kata dia.

Untuk mencapai itu, pihaknya berupaya agar masyarakat Kabupaten Tasikmalaya menyadari pentingnya vaksinasi covid-19 ini. "Sebetulnya masyarakat itu tinggal sedikit sentuhan saja agar mau divaksin, salah satunya dengan adanya informasi bahwa di lokasi tersebut ada gerai vaksin," ungkap Rimsyahtono.

Dia menjelaskan, masyarakat tidak perlu repot mendapatkan vaksinasi, untuk dosis 1, 2 bahkan booster. Karena di setiap polsek yang bekerja sama dengan puskesmas melaksanakan vaksinasi setiap hari. "Bahkan untuk motivasi kami juga menyediakan hadiah sepeda motor, itu akan kita laksanakan pada tanggal 7 tepatnya hari Senin mendatang," katanya. (Ujang Nandar/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: