Wakil Ketua DPRD Kota Banjar Dukung Kejari Tangani Kasus Eks Honorer Catut Nama Anggota Dewan

Wakil Ketua DPRD Kota Banjar Dukung Kejari Tangani Kasus Eks Honorer Catut Nama Anggota Dewan

Radartasik.com, BANJAR — Wakil Ketua DPRD Kota Banjar Tri Pamuji mendukung upaya yang dilakukan Kejaksaan Negeri Kota Banjar dalam menegakkan hukum terhadap LR, eks honorer tersangka pencantutuan nama anggota dewan. 


"Selaku anggota dan wakil ketua DPRD mengajak kepada seluruh pihak rekan-rekan di sekretariat agar jangan sampai terjadi hal yang seperti itu," kata dia kepada radartasik.com, Kamis (3/3/2022). 

Kasus tersebut sebuah hal yang memprihatinkan dan dirinya ikut prihatin dengan kondisi itu. Dan harus diproses sesuai hukum yang berlaku.

Diakuinya, dalam kondisi apapun jangan melakukan hal tersebut demi kepentingan pribadi. Terlebih mencatut nama anggota dewan, untuk meminjam uang. 

"Itu alasan yang bersangkutan untuk bisa mendapatkan kepercayaan," tegasnya. 

Dirinya berharap semoga kedepannya kejadian tersebut tidak terulang kembali. Tentu dengan dilakukan pembinaan sumber daya manusia yang ada.

Agar perlu ditingkatkan lagi ke depannya. Terlebih setiap individu atau perseorangan (personalnya) untuk dilakukan pembinaan. 

"Pembinaan individu dirasa sangat penting. Agar kejadian itu tidak sampai terulang lagi dan jadi pembelajaran bagi yang lainnya," jelasnya. 

Sambung dia, untuk meminimalisir kejadian hal itu agar lebih dini diketahui hingga jangan sampai berlarut-larut dan baru terungkap saat kejadiannya sudah lama. 

Maka dibutuhkan sebuah sistem pembinaan yang ketat, sehingga bisa terantisipasi agar kasus yang serupa atau lainnya tidak sampai terjadi. 
(anto sugiarto / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: