KH Atam-KH Abun Masih Kandidat Kuat, Konfercab PCNU Kabupaten Tasikmalaya Digelar Minggu Ini

KH Atam-KH Abun Masih Kandidat Kuat, Konfercab PCNU Kabupaten Tasikmalaya Digelar Minggu Ini

radartasik.com, RADAR TASIK - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tasikmalaya akan menggelar konferensi cabang ke-17 pada Sabtu-Minggu (5-6/3/2022). Dalam konfercab tersebut akan dilaksanakan pemilihan Rais Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tasikmalaya beserta kepengurusannya masa khidmat 2022-2027.


Sekretaris Steering Committee (SC) Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Kabupaten Tasikmalaya ke-17 Drs H Abdul Wahid menjelaskan, untuk kepanitiaan Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) Konfercab PCNU sudah terbentuk. “Untuk ketua SC-nya H Tatang Sunarya dan saya sebagai sekretaris SC-nya. Sementara untuk Ketua OC-nya H Dadang Romansyah dan Wakil OC-nya adalah pengurus PCNU lainnya,” terang Wahid kepada Radar, Selasa (1/3/2022).

Menurut dia, menjelang pelaksanaan konfercab Sabtu-Minggu (5-6/3/2022), persiapannya sudah matang tinggal pelaksanaannya. Dari segi materi dan akomodasi serta gedung di Aula IAIC sudah siap. “Insyaallah perwakilan dari Pengurus Wilayah (PW) PCNU Provinsi Jabar dan Pengurus Besar (PB) NU Pusat, menghadiri Konfercab PCNU Kabupaten Tasikmalaya termasuk hadir para utusan tiga orang masing-masing dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) se-Kabupaten Tasikmalaya,” jelas dia.

Kemudian, lanjut dia, untuk konfercab ada beberapa agenda kegiatan pertama pemilihan rais syuriah melalui akhwa yang ditentukan oleh MWC NU dipilih lima orang. Kriterianya seorang kiai, berakhlakul karimah dan sesuai ahlussunnah waljamaah.

“Lima orang yang dipilih oleh MWC NU ini nanti bermusyawarah untuk menentukan siapa Rais Syuriah PCNU yang akan ditunjuk,” tambah dia.

Agenda yang kedua, pemilihan ketua Tanfidziyah PCNU yang dipilih oleh para ketua Tanfidz MWC NU yang berjumlah 39 atau ada 39 suara di 39 kecamatan. Ketiga, di dalam konfercab ada pembahasan, program kerja yang berkaitan dengan masail dunia dan rekomendasi organisasi yang pertama untuk di internal PCNU dan kedua untuk eksternal yaitu pemerintah daerah.

Dia menambahkan, untuk yang keempat agendanya nanti dalam konfercab, kepengurusan PCNU Kabupaten Tasikmalaya masa khidmat 2017-2022 akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban.

Ketua Steering Committee (SC) H Tatang Sunarya menambahkan, untuk persiapan Konfercab PCNU Kabupaten Tasikmalaya yang ke-17 intinya sudah siap dan matang. Namun, untuk kandidat atau calon rais syuriah dan tanfidziyah memang yang berkembang saat ini masih KH Abun Bunyamin Ruhiat dan KH Atam Rustam MPd.

“Untuk yang masih berkembang ketua Tanfidz PCNU KH Atam Rustam dan Rais Syuriah KH Abun Bunyamin Ruhiat. Untuk panitia netral siapapun yang mencalonkan nantinya di pemilihan,” tambah dia. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: