Klopp: Liverpool Tidak Cukup Dekat Untuk Meraih Quadruple

Klopp: Liverpool Tidak Cukup Dekat Untuk Meraih Quadruple

Radartasik.com, Jurgen Klopp tidak memikirkan tentang kemungkinan meraih empat tropi musim ini karena dia mengatakan Liverpool "hampir tidak ada peluang" setelah memenangkan Piala Carabao.

Liverpool mengalahkan Chelsea 11-10 melalui adu penalti di Wembley setelah hasil imbang tanpa gol yang mencekam, yang digambarkan Klopp sebagai pertandingan gila.

Perhatian The Reds dengan cepat beralih ke Piala FA dan pertandingan putaran kelima melawan Norwich.

Klopp tidak akan melihat lebih jauh ke depan dari pertandingan itu, meskipun timnya sekarang menjadi kandidat untuk meraih Quadruple yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dengan satu trofi yang sudah diraih dan piala domestik lainnya memasuki tahap akhir, Liverpool juga hanya berjarak enam poin di belakang Manchester City di Liga Premier dengan satu pertandingan sisa serta memimpin 2-0 lawan Inter Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

"Empat kali lipat? Ini cerita yang luar biasa," kata Klopp pada konferensi pers pra-pertandingan. “Belum ada tim dalam sejarah sepak bola Inggris yang pernah memenangkan quadruple, kan? Itu karena itu sangat sulit.”

Ia menambahkan, “Kami memenangkan Piala Carabao, kami berada di belakang City di Liga Premier, kami bermain melawan Norwich besok malam setelah bermain 120 menit pada hari Minggu, dan kami bermain melawan West Ham.”

“Bagian yang menyenangkan dari pekerjaan media adalah Anda menghitung poin sebelum kami memainkan permainan, tetapi kami masih harus memainkannya,” lanjutnya.

"Bukannya kami hampir memikirkan hal-hal gila seperti itu. Kami hanya ingin mencoba memastikan para pemain cukup fit untuk menghadapi Norwich dengan cara yang tepat," tutur Klopp.


Ditekan lebih jauh pada orang lain yang mendukung Liverpool untuk potensi meraih empat tropi, Klopp mengatakan: "Orang-orang melihat kami memiliki peluang, Anda dapat melihatnya sebagai pujian, tetapi saya tidak membutuhkan pujian semacam ini.”

“Tidak terasa seperti itu. Kami tidak berpikir, 'oh, kami hampir memenangkan empat kali lipat'. Kami hampir tidak ada apa-apa saat ini,” jelasnya.

“Kami masih terlibat dalam tiga kompetisi sekarang, itu saja kami, seperti beberapa tim lain juga,” tegasnya.

"Lebih baik orang berpikir kita bisa melakukan hal-hal baik daripada orang berpikir kita tidak berguna, tapi itu tidak terlalu penting atau bahkan membantu, karena kita menghadapi banyak tim sepak bola yang sangat bagus antara sekarang dan akhir Mei," ungkap Klopp.

Manchester United memenangkan treble pada 1998-99 tetapi tersingkir dari Piala Liga dikalahkan Tottenham di perempat final.

City menyelesaikan musim 2018-19 dengan tiga trofi juga, tetapi dengan cara yang sama melihat tawaran empat kali lipat diakhiri oleh Spurs.

“Saya tidak yakin bagaimana Anda sampai ke cerita itu,” kata Klopp. "Oke, satu-satunya tim yang bisa memenangkan quadruple adalah kami, karena kami memenangkan kompetisi pertama, itu mudah,” tuturnya.

"Tetapi bahkan City, dengan semua kualitas yang mereka miliki, dalam beberapa tahun terakhir tidak dapat memenangkan empat tropi. Itu berarti segalanya," pungkas Klopp dikutip dari Livescore. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: