Messi Tidak Senang Dengan Kritikan Media Perancis

Messi Tidak Senang Dengan Kritikan Media Perancis

Radartasik.com, Bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi dilaporkan marah dengan kritik yang diterima dari media Perancis atas penampilannya musim ini.

Messi meninggalkan FC Barcelona sebagai pemain bebas musim panas lalu setelah kontraknya berakhir dan tim Catalan yang kekurangan uang tidak dapat membayar gajinya.

Sejak pindah ke raksasa Ligue 1, Messi mendapat nilai rendah tiga dan empat dari 10 dari majalah olahraga L'Equipe yang membuatnya bingung,  menurut Le Parisien .

Surat kabar Prancis mengklaim bahwa topik tersebut telah dibahas di ruang ganti Parc des Princes setelah Messi berbagi kebingungannya dengan beberapa pemain senior PSG.

Messi melihat kritik itu tidak adil, masalah muncul setelah Messi gagal mengeksekusi penalti melawan Real Madrid di leg pertama babak sistem gugur Liga Champions yang akhirnya menang 1-0 berkat gol penentu kemenangan Kylian Mbappe.

Kapten Argentina Messi diberi nilai tiga untuk penampilannya oleh L'Equipe, yang mengatakan "ada sesuatu yang menyedihkan melihatnya seperti itu" dan bahwa "Messi ini mengkhawatirkan".

Sahabat terbaik dan mantan rekan setimnya di Argentina Sergio Aguero juga tak menerima perlakuan Messi oleh media Prancis, dan menolak keras dengan kata-kata kasar Twitch bahwa "majalah dan surat kabar Prancis" , yang "a******s" ,  " membunuhnya" .

"Apa-apaan cerita penalti Leo ini," ejek legenda Manchester City itu. “Dia bermain bagus,dia bagus dan sangat aktif.”

Mantan kolega lainnya di mantan bintang Barcelona Cesc Fabregas, yang tumbuh bersama Messi di akademi La Masia yang terkenal, juga tersinggung dan mempertanyakan kritik tersebut dalam sebuah wawancara dengan Mundo Deportivo.

"Dia gagal mengeksekusi penalti. Jadi apa?" tanya Fabregas. "Menilai dia dari hal itu tampak konyol bagi saya. Sepak bola lebih dari itu. Pemain Real Madrid Thibaut Courtois adalah penjaga gawang yang fantastis, " tambah Fabregas.

"Tanpa menjadi bintang, dia memiliki pertandingan yang bagus," tegas Fabregas. "Dia meninggalkan Mbappe sendirian di babak pertama dengan operan yang tidak bisa dilakukan oleh 21 pemain lain di lapangan. Dia masuk di antara garis dengan baik; dia memberi Neymar umpan lagi yang bisa menjadi gol," kecamnya dikutip dari Russian Today.

Laporan mengklaim Messi berniat untuk tinggal di PSG di mana ia memiliki kontrak dua tahun dengan opsi musim tambahan.

Hanya mencetak tujuh gol dalam 23 penampilan musim ini dinilai sangat rendah menurut standar Messi, tetapi pemenang Ballon d'Or tujuh kali memimpin Ligue 1 dalam 10 assist. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: