Tanggap Bencana Gempa Pasaman Barat, BRI Langsung Dirikan Posko BRI Peduli untuk Salurkan Bantu kepada Warga Terdampak

Tanggap Bencana Gempa Pasaman Barat, BRI Langsung Dirikan Posko BRI Peduli  untuk Salurkan Bantu kepada Warga Terdampak

Radartasik.com, PASAMAN — Merespon dampak gempa bumi 5,2 magnitudo yang melanda Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat pada Jumat (25/02/2022), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI langsung begerak cepat dengan menyalurkan bantuan tanggap bencana kepada para korban bencana tersebut. 

Bantuan dalam bentuk makanan cepat saji tersebut dan lainnya tersebut disalurkan lewat pendirian Posko BRI Peduli, yang berlokasi di Jl. Simpang empat — Talu, Desa Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. 

“Pada tahap awal setelah terjadi gempa, BRI bergerak cepat menyalurkan paket makanan cepat saji bagi warga terdampak bencana. Satuan bencana BRI, Tim Elang dan karyawan BRI setempat juga bahu membahu untuk turun langsung memberikan bantuan di lapangan,” kata Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI.

Setelah menyalurkan bantuan makanan cepat saji, BRI pun kembali memberikan bantuan-bantuan lain berupa pemberian paket sembako, makanan instan dan menyediakan satu (1) unit Ambulance untuk menolong warga.

“Kami memastikan bantuan telah tersalurkan kepada masyarakat terdampak bencana gempa Pasaman  Barat. Melalui unit kerja kami di setiap wilayah, kami pastikan BRI terus bergerak cepat memberikan bantuan tanggap bencana,” ungkap Aestika.

Dia pun mengungkapkan, BRI juga terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan dari BRI Group kepada korban bencana gempa, sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat untuk dapat segera bangkit dari masa-masa sulit,” tandasnya.


Pelayanan Perbankan tetap Berjalan Optimal

Aestika pun mengungkapkan pihaknya memastikan bahwa layanan perbankan BRI di wilayah Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat pascagempa tetap berjalan normal sehingga masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan.

BRI telah melakukan pemantauan dan inventarisasi aset yang terdampak dan hingga saat ini kondisi Kantor maupun Unit Kerja BRI di daerah terdampak bencana dalam kondisi baik dan tidak ada kerusakan yang signifikan,” bebernya.

BRI pun lanjut Aestika turut berupaya menyiagakan unit kerjanya untuk dapat memberikan layanan perbankan agar kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih. “Masyarakat juga dapat bertransaksi secara normal melalui layanan e-channel seperti ATM dan CRM, hingga Agen BRILink. Selain itu juga ada layanan e-banking BRI seperti mobile banking, internet banking juga tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan bagi nasabah,“ paparnya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: