Segera Buka Bank Mini sebagai Tempat Praktik, SMK Banjar Mandiri Gelar Sertijab dan Kerja Sama dengan Bank Mandiri

Segera Buka Bank Mini sebagai Tempat Praktik, SMK Banjar Mandiri Gelar Sertijab dan Kerja Sama dengan Bank Mandiri

radartasik.com, RADAR TASIK - Sekolah Menengah KejuA­ruan (SMK) Banjar Mandiri Kota Banjar menggelar serah teA­rima jabatan (Sertijab) ketua juA­rusA­an Perbankan dan Keuangan Mikro sekaligus penandatanganan kerA­ja sama dengan Bank Mandiri KCP Banjar di Aula SMK, Jumat (25/2/2022).


Serah terima jabatan ketua jurusan Program Studi Perbankan dan Keuangan Mikro yang sebelumnya dijabat Nunu Nugraha SE sekarang dijabat oleh Hestyaningsih MAkt periode 2022-2026.

Selanjutnya, penandatanganan kerja sama dengan Bank Mandiri dihadiri langsung oleh Derry Palamarta Ruschoni selaku Pimpinan Cabang PT Bank Mandiri (Persero) TBK KCP Banjar.

Acara ini dihadiri dan disaksikan oleh ketua Yayasan Prakarsa Mandiri, pengurus Yayasan Prakarsa Mandiri, kepala sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan serta siswa-siswi SMK Banjar Mandiri.

”Kami sangat berterima kasih kepada Nunu Nugraha yang telah berjuang bersama SMK Banjar Mandiri selama 2 tahun ke belakang,” ujar Kepala SMK Banjar Mandiri Rahardi Mahardika MM.

Rahardi mengungkapkan, untuk jurusan perbankan ini sebetulnya baru dibuka selama 2 tahun. Sebelumnya, SMK Banjar Mandiri hanya memiliki satu jurusan saja, yaitu asisten keperawatan. Namun, Dia bersyukur tahun ini jurusan perbankan sudah masuk tahun kedua.

Ke depannya, kata Rahardi, pihaknya ingin membuka Bank Mini sebagai tempat praktik para siswanya. Alhamdulillah, mendapatkan respons yang cukup positif dari Bank Mandiri. Mereka bersedia memfasilitasi hal tersebut.

Selanjutnya, Rahardi mengapresiasi pihak Bank Mandiri yang siap memfasilitasi lulusan dari SMK Banjar Mandiri. Khususnya, dari jurusan perbankan dan keuangan mikro.

Para lulusan ini, nantinya dapat mengikuti program kriya atau magang sebagai teller bank di Bank Mandiri yang akan di tempatkan di Area Tasikmalaya. Di antaranya, melingkupi Garut, Ciamis, Tasikmalaya, Banjar dan Pangandaran.

“Saya berharap kerja sama dengan Bank Mandiri ini, dapat berjalan dengan lancar dan meningkatkan kualitas para siswa yang bersekolah di SMK Banjar Mandiri dan lebih besar lagi,” katanya berharap.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank Mandiri KCP Banjar Derry Palamarta Ruschoni mengatakan akan memfasilitasi kebutuhan perbankan yang dibutuhkan oleh SMK Banjar Mandiri.

“Kami dari Bank Mandiri, khususnya akan memprioritaskan lulusan dari SMK Banjar Mandiri untuk dapat mengikuti program kriya atau magang menjadi teller Bank,” ucapnya.

Lanjut Derry, bagi para lulusan yang lulus seleksi program tersebut juga akan mendapatkan beasiswa penA­didikan untuk melanjutkan ke jenjang perguruan yang lebih tinggi.

“Intinya kami siap bersinergi bersama SMK Banjar Mandiri dalam dunia pendidikan dan perbankan termasuk dalam hal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” ujarnya menegaskan. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: