BOR Lebih 50 Persen, Kabupaten Tasikmalaya Level III

BOR Lebih 50 Persen, Kabupaten Tasikmalaya Level III

Radartasik.com, KABUPATEN TASIKMALAYA - Saat ini Kabupaten Tasikmalaya masuk pada level III, dengan adanya peningkatan BOR (bed occupancy rate) rumah sakit mencapai lebih dari 50 persen. Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin menyebut, yang menentukan level tersebut bukan hanya capaian vaksinasi saja, termasuk ketersediaan tempat tidur yang disiapkan oleh pemerintah.

"Bahkan bor kita saat ini di atas 50 persen di tempat isolasi. Karena BOR meningkat, kita kembali ke level III. Padahal sebelumnya berada di level II," sesal Cecep.

Melihat ketersidaan BOR di rumah sakit lebih dari 50 persen, Kabupaten Tasikmalaya akan membuka kembali tempat isolasi terpadu seperti sebelumnya yakni memanfaatkan asrama haji. "Sudah otomatis isoter itu dibuka, ketersediaan kamar akan banyak lagi," katanya.

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya juga akan terus meningkatkan capaian vakinasi dosis ke dua dan booster. "Itu kita terus bergerak sehingga bisa tercapai 80 persen. Walaupun yang mempengaruhi level III yakni BOR terisi lebih dari 50 persen," kata dia. (Ujang Nandar/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: