Kreatif, Siswa MTsN 10 Tasikmalaya Ajak Memilih dan Memilah Sampah Lewat Video

Kreatif, Siswa MTsN 10 Tasikmalaya Ajak Memilih dan Memilah Sampah Lewat Video

Radartasik.com, TASIK — Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 Tasikmalaya terus meningkatkan Adiwiyata di lingkungan sekolah. Itu setelah sekolah tersebut mendapatkan Adiwiyata di tingkat Provinsi Jawa Barat



Mereka menjadi peserta dalam lomba Student Talks yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup.


Pembina Literasi Madrasah MTsN 10 Tasikmalaya, Irma Susanti MPd, mengatakan, siswa dan siswi membuat video ajakan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungan serta memilih sampah melalui puisi, stand up comedy dan orasi. 

"Kami melibatkan empat siswa dalam membuat ajakan lewat video ini," kata dia.

Video tersebut berisi ajakan kepada masyarakat tentang memilih dan memilah sampah yang baik dan benar, tentunya menjaga lingkungan. 

"Karena untuk menjaga lingkungan ini tidak berhenti sampai membuang sampah saja, yakni ada tindaklanjutnya seperti pemilahan," ujar Irma.

Irma menjelaskan, kegiatan ajakan lewat video tersebut juga persiapan untuk lomba juga persiapan MTsN 10 Tasikmalaya untuk menuju adiwiyata tingkat nasional. 

"Mudah-mudahan Adiwiyata tingkat nasional itu bisa kami capai dengan segala upaya kami," katanya.

Irma berharap, dengan ajakan tersebut, selain nantinya akan diikutsertakan dalam lomba di tingkat Provinsi Jawa Barat pada peringatan Hari Lingkungan Hidup, juga target adiwiyata nasional bisa tercapai. 

"Tentunya yang lebih penting yakni bisa menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk menjaga lingkungan melalui memilah sampah yang baik dan benar," ujarnya. (ujang nandar / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: